KEGIATAN ANJANGSANA BUPATI SINTANG

Bupati Sintang bersama Sekretaris Daerah dan jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Sintang melaksanakan kunjungan anjangsana di 2 tempat yaitu di Panti Hira sintang yang beralamat di Jalan Hj. Fatimah Desa Sungai Ana Kecamatan Sintang dan Rumah Sakit Pratama yang beralamat di Jl. M. T. Haryono sintang.

Dalam kunjungannya, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.,Ph menyampaikan kepada para pengurus dan anak-anak asuh panti hira yang seluruhnya berjumlah 37 orang anak, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Bupati beserta jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Sintang menegaskan bahwa berdasarkan undang-undang, orang miskin dan anak terlantar itu menjadi tanggung jawab negara. Berdasarkan aturan tersebut, pemerintah Kabupaten Sintang juga turut memfasilitasi ,mengurus, mengayomi, dan juga membimbing anak-anak yatim piatu melalui Dinas Sosial.

“ jadi disini negara hadir dalam membina anak-anak yatim piatu melalui instansi yang diberi kewenangan di setiap daerah. Pemerintah daerah juga memfasilitasi bantuan untuk pendidikan melalui program beasiswa pemerintah daerah yang diberikan bagi siswa berprestasi. Seperti beasiswa kedokteran yang telah diberikan oleh pemerintah Kabupaten Sintang kepada 3 siswa berprestasi dan berhasil lulus seleksi “. Ujar Jarot Winarno dalam kata sambutannya.

Bupati sintang juga menghimbau agar masyarakat juga turut serta dalam membantu sesama. Karena ini adalah wujud dari gotong royong yang mulai hilang dari kehidupan masyarakat saat ini. Inilah yang harus kita hidupkan kembali, kita harus saling membantu tanpa memandang suku, agama, dan juga budaya. Karena Indonesia itu bersama dalam kemajemukan.

Sementara itu, sebelum Bupati Sintang menyelesaikan kunjungannya di panti hira, Bupati bersama jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Sintang, memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan sejumlah dana untuk dipergunakan bagi keperluan panti asuhan.

Sementara itu di Rumah Sakit Pratama Kabupaten Sintang, bupati sintang meninjau fasilitas pelayanan yang ada dirumah sakit dan berbincang-bincang bersama pengelola serta beberapa perawat yang bertugas. Tidak hanya itu, bupati juga berdiskusi bersama beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit pratama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *