Wakili Bupati Sintang Ketua KONI Choumain Wahab Buka Kegiatan Open Tournamen Bidar Race Memperingati HUT RI Ke-75

Wakili Bupati Sintang Ketua  KONI Choumain Wahab Buka Kegiatan Open Tournamen Bidar Race Memperingati HUT RI Ke-75

Bupati Sintang yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sintang M. Choumain Wahab, SH, membuka langsung rangkaian kegiatan Open Tournamen Tradisional Bidar Race dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75, bertempat di halaman Taman Bunggur Sintang pada Sabtu Pagi 29/08/20.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Ketua PODSI Kabupaten Sintang, Pimpinan Bank Kalbar Kabupaten Sintang, Pimpinan OPD, Serta jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang.

Dalam Kesempatan ini Ketua KONI Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa olahraga dayung merupakan olahraga tradisional masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir sungai. Olahraga ini juga telah ada bahkan sejak jaman dahulu dan terus dipertahankan hingga kini.

Sehingga melalui kompetisi ini, kita tidak hanya menjaring bakat-bakat muda yang siap meraih berkompetisi untuk meraih juara, tetapi juga kompetisi ini diadakan sebagai media dan sarana bagi kita masyarakat yang tinggal di pesisir sungai untuk melestarikan tradisi dan budaya lokal agar tetap eksis dan selalu dipertahankan.