Launching Bantuan Presiden Produktif Bagi Usaha Mikro Di Kabupaten Sintang

Launching Bantuan Presiden Produktif Bagi Usaha Mikro Di Kabupaten Sintang

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno. M.Med., PH, membagikan secara simbolis Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro Di Kabupaten Sintang Tahap Pertama, bertempat di Aula Pendopo Bupati Sintang pada Jum’at Sore 18/09/20.
Turut Hadir Dalam Penyerahan Bantuan Kali ini, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus. J, Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupayen Sintang Sudirman, Kepala Bank BRI Cabang Sintang yang juga bertindak sebagai mitra penyaluran Bantuan, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang, serta perwakilan UMKM yang akan mendapat bantuan pada tahap pertama kali ini.
Dalam Sambutannya, Bupati Sintang menyampaikan bahwa pada tahap pertama ini terdapat lebih dari 800 UMKM di Kabupaten Sintang yang nantinya akan menerima bantuan dari Pemerintah Pusat sebesar 2,4 Juta Rupiah guna meningkatkan produktivitas UMKM yang ada. Sementara untuk tahap selanjutnya akan diusulkan sebanyak 3000 UMKM yang ada di Kabupaten Sintang yang nantinya juga akan mendapatkan bantuan serupa.

Bantuan ini sendiri merupakan Jaring Pengaman Ekonomi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat sebagai bentuk penanggulangan dampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir guna mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya pada sektor usaha mikro.