Asisten II Setda Sintang Buka Seminar dan Workshop Sistem Manajemen Penanggulangan Gawat Darurat

Asisten II Setda Sintang Buka Seminar dan Workshop Sistem Manajemen Penanggulangan Gawat  Darurat

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus membuka langsung rangkaian kegiatan Seminar dan Workshop Sistem Manajemen Penanggulangan Gawat Darurat (SPGDT) melalui Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Sintang bertempat di aula Balai Praja Setda Sintang pada Rabu 23/09/20.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr. Fery Safaiadi, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Ridwan Tony Pane, pimpinan Puskesmas, dan seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan kemampuan para tenaga medis serta meningkatkan pelayanan para tenaga medis dalam menangani kondisi gawat darurat bagi pasien dalam berbagai kasus medis.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Sintang telah membentuk PSC 119 melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dalam menangani kasus gawat darurat medis sebelum ditangani secara intensif di rumah sakit.