Lampiran II : Peraturan Bupati Kabupaten Sintang
    Nomor :   89 Tahun 2020
    Tanggal :   30 Desember 2020
KABUPATEN SINTANG
RINCIAN APBD MENURUT URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH, ORGANISASI, PENDAPATAN, BELANJA DAN PEMBIAYAAN
TAHUN ANGGARAN 2021
Urusan Pemerintahan : 3.27 URUSAN PEMERINTAHAN BIDANG PERTANIAN
Organisasi : 3.27.3.28.2.11.01 Dinas Pertanian dan Perkebunan
Kode Rekening Uraian Jumlah (Rp) Penjelasan Keterangan
Jumlah Pendapatan 0    
0 00 3.27.3.28.2.11.01.00 00 0.00 00 5 BELANJA      
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 00 0.00 00 URUSAN PEMERINTAHAN BIDANG PERTANIAN 35.658.627.783    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 0.00 00 PROGRAM PENYEDIAAN DAN PENGEMBANGAN SARANA PERTANIAN 8.268.755.672    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 00 Pengawasan Penggunaan Sarana Pertanian 5.317.154.925    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 Pengawasan Penggunaan Sarana Pendukung Pertanian sesuai dengan Komoditas, Teknologi dan Spesifik Lokasi 4.631.097.925    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 BELANJA OPERASI 4.631.097.925    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 01 Belanja Pegawai 77.750.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 77.750.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 77.750.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 200.042.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 02 01 Belanja Barang 7.795.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 7.795.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 192.247.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 192.247.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 05 Belanja Hibah 4.353.305.625    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 05 05 Belanja Hibah kepada Badan, Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan yang Berbadan Hukum Indonesia 4.353.305.625    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 01 5 1 05 05 02 Belanja Hibah kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Telah Memiliki Surat Keterangan Terdaftar 4.353.305.625    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 Pendampingan Penggunaan Sarana Pendukung Pertanian 686.057.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 BELANJA OPERASI 684.257.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 01 Belanja Pegawai 16.510.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 16.510.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 16.510.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 131.287.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 02 01 Belanja Barang 5.639.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 5.639.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 02 02 Belanja Jasa 10.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 02 02 08 Belanja Jasa Konsultansi Konstruksi 10.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 115.648.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 115.648.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 05 Belanja Hibah 536.460.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 05 05 Belanja Hibah kepada Badan, Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan yang Berbadan Hukum Indonesia 536.460.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 1 05 05 02 Belanja Hibah kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Telah Memiliki Surat Keterangan Terdaftar 536.460.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 2 BELANJA MODAL 1.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 2 02 Belanja Modal Peralatan dan Mesin 1.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 2 02 05 Belanja Modal Alat Kantor dan Rumah Tangga 1.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.01 02 5 2 02 05 02 Belanja Modal Alat Rumah Tangga 1.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 00 Pengendalian dan Pengawasan Penyediaan dan Peredaran Benih/Bibit Ternak, dan Hijauan Pakan Ternak dalam Daerah Kabupaten/Kota 40.301.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 Penjaminan Peredaran Benih/Bibit Ternak 40.301.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 5 1 BELANJA OPERASI 40.301.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 5 1 01 Belanja Pegawai 2.475.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 2.475.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 2.475.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 37.826.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 5 1 02 01 Belanja Barang 1.812.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 1.812.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 36.014.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.05 01 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 36.014.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 00 Penyediaan Benih/Bibit Ternak dan Hijauan Pakan Ternak yang Sumbernya dalam 1 (satu) Daerah Kabupaten/Kota Lain 2.911.299.747    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 Pengadaan Benih/Bibit Ternak yang Sumbernya dari Daerah Kabupaten/Kota Lain 2.911.299.747    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 BELANJA OPERASI 2.908.439.747    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 01 Belanja Pegawai 36.740.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 36.740.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 36.740.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 241.529.747    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 02 01 Belanja Barang 14.409.747    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 14.409.747    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 227.120.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 227.120.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 05 Belanja Hibah 2.630.170.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 05 05 Belanja Hibah kepada Badan, Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan yang Berbadan Hukum Indonesia 2.630.170.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 1 05 05 02 Belanja Hibah kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Telah Memiliki Surat Keterangan Terdaftar 2.630.170.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 2 BELANJA MODAL 2.860.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 2 02 Belanja Modal Peralatan dan Mesin 2.860.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 2 02 10 Belanja Modal Komputer 2.860.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 02 2.06 01 5 2 02 10 02 Belanja Modal Peralatan Komputer 2.860.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 0.00 00 PROGRAM PENYEDIAAN DAN PENGEMBANGAN PRASARANA PERTANIAN 8.182.312.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 00 Pembangunan Prasarana Pertanian 8.182.312.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 Pembangunan, Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jaringan Irigasi Usaha Tani 4.593.865.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 BELANJA OPERASI 4.585.065.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 01 Belanja Pegawai 52.340.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 52.340.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 52.340.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 372.925.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 02 01 Belanja Barang 7.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 7.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 02 02 Belanja Jasa 183.150.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 02 02 08 Belanja Jasa Konsultansi Konstruksi 183.150.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 182.275.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 182.275.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 05 Belanja Hibah 4.159.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 05 05 Belanja Hibah kepada Badan, Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan yang Berbadan Hukum Indonesia 4.159.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 1 05 05 02 Belanja Hibah kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Telah Memiliki Surat Keterangan Terdaftar 4.159.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 2 BELANJA MODAL 8.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 2 02 Belanja Modal Peralatan dan Mesin 8.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 2 02 10 Belanja Modal Komputer 8.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 2 02 10 01 Belanja Modal Komputer Unit 6.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 01 5 2 02 10 02 Belanja Modal Peralatan Komputer 2.800.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 02 Pembangunan, Rehabilitasi dan Pemeliharaan Embung Pertanian 72.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 02 5 1 BELANJA OPERASI 72.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 02 5 1 05 Belanja Hibah 72.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 02 5 1 05 05 Belanja Hibah kepada Badan, Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan yang Berbadan Hukum Indonesia 72.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 02 5 1 05 05 02 Belanja Hibah kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Telah Memiliki Surat Keterangan Terdaftar 72.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 Pembangunan, Rehabilitasi dan Pemeliharaan Jalan Usaha Tani 2.801.401.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 BELANJA OPERASI 2.801.401.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 01 Belanja Pegawai 23.560.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 23.560.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 23.560.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 160.341.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 02 01 Belanja Barang 10.091.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 10.091.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 02 02 Belanja Jasa 91.575.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 02 02 08 Belanja Jasa Konsultansi Konstruksi 91.575.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 58.675.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 58.675.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 05 Belanja Hibah 2.617.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 05 05 Belanja Hibah kepada Badan, Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan yang Berbadan Hukum Indonesia 2.617.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 03 5 1 05 05 02 Belanja Hibah kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Telah Memiliki Surat Keterangan Terdaftar 2.617.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 Pembangunan, Rehabilitasi dan Pemeliharaan Prasarana Pertanian Lainnya 715.046.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 BELANJA OPERASI 715.046.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 01 Belanja Pegawai 11.320.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 11.320.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 11.320.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 45.226.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 02 01 Belanja Barang 5.746.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 5.746.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 39.480.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 39.480.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 05 Belanja Hibah 658.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 05 05 Belanja Hibah kepada Badan, Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan yang Berbadan Hukum Indonesia 658.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 03 2.02 09 5 1 05 05 02 Belanja Hibah kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Telah Memiliki Surat Keterangan Terdaftar 658.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 0.00 00 PROGRAM PENGENDALIAN KESEHATAN HEWAN DAN KESEHATAN MASYARAKAT VETERINER 80.602.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 00 Penjaminan Kesehatan Hewan, Penutupan dan Pembukaan Daerah Wabah Penyakit Hewan Menular Dalam Daerah Kabupaten/Kota 40.301.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Hewan dan Zoonosis 40.301.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 5 1 BELANJA OPERASI 40.301.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 5 1 01 Belanja Pegawai 6.655.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 6.655.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 6.655.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 33.646.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 5 1 02 01 Belanja Barang 464.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 464.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 33.182.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.01 01 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 33.182.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 00 Penerapan dan Pengawasan Persyaratan Teknis Kesehatan Masyarakat Veteriner 40.301.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 Pengawasan Peredaran Hewan dan Produk Hewan 40.301.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 BELANJA OPERASI 40.301.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 01 Belanja Pegawai 5.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 5.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 5.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 34.801.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 02 01 Belanja Barang 1.053.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 1.053.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 02 02 Belanja Jasa 10.540.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 02 02 01 Belanja Jasa Kantor 10.540.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 23.208.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 04 2.04 02 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 23.208.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 0.00 00 PROGRAM PENGENDALIAN DAN PENANGGULANGAN BENCANA PERTANIAN 1.840.515.780    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 00 Pengendalian dan Penanggulangan Bencana Pertanian Kabupaten/Kota 1.840.515.780    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan 421.057.080    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 5 1 BELANJA OPERASI 421.057.080    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 350.000.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 5 1 02 01 Belanja Barang 306.175.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 306.175.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 43.825.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 43.825.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 5 1 05 Belanja Hibah 71.056.780    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 5 1 05 05 Belanja Hibah kepada Badan, Lembaga, Organisasi Kemasyarakatan yang Berbadan Hukum Indonesia 71.056.780    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 01 5 1 05 05 02 Belanja Hibah kepada Badan dan Lembaga Nirlaba, Sukarela dan Sosial yang Telah Memiliki Surat Keterangan Terdaftar 71.056.780    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 Penanganan Dampak Perubahan Iklim (DPI) Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan 100.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 BELANJA OPERASI 100.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 01 Belanja Pegawai 2.750.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 2.750.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 2.750.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 97.250.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 02 01 Belanja Barang 11.033.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 11.033.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 02 02 Belanja Jasa 50.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 02 02 01 Belanja Jasa Kantor 50.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 36.217.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 02 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 36.217.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 Pencegahan, Penanganan Kebakaran Lahan, dan Gangguan Usaha Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan 1.000.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 1 BELANJA OPERASI 858.753.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 1 01 Belanja Pegawai 49.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 49.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 49.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 809.753.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 1 02 01 Belanja Barang 364.204.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 364.204.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 445.549.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 445.549.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 2 BELANJA MODAL 141.246.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 2 02 Belanja Modal Peralatan dan Mesin 141.246.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 2 02 02 Belanja Modal Alat Angkutan 29.386.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 2 02 02 01 Belanja Modal Alat Angkutan Darat Bermotor 29.386.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 2 02 10 Belanja Modal Komputer 37.610.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 2 02 10 01 Belanja Modal Komputer Unit 27.500.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 2 02 10 02 Belanja Modal Peralatan Komputer 10.110.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 2 02 15 Belanja Modal Alat Keselamatan Kerja 74.250.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 03 5 2 02 15 02 Belanja Modal Alat Pelindung 74.250.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 Penanggulangan Pasca Bencana Alam Bidang Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan 319.458.700    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 5 1 BELANJA OPERASI 319.458.700    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 5 1 01 Belanja Pegawai 965.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 965.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 965.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 318.493.700    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 5 1 02 01 Belanja Barang 12.503.200    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 12.503.200    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 305.990.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 05 2.01 05 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 305.990.500    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 0.00 00 PROGRAM PERIZINAN USAHA PERTANIAN 105.368.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 00 Penerbitan Izin Usaha Pertanian yang Kegiatan Usahanya dalam Daerah Kabupaten/Kota 105.368.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 Penilaian Kelayakan dan Pemberian Pertimbangan Teknis Izin Usaha Pertanian 34.019.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 5 1 BELANJA OPERASI 34.019.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 5 1 01 Belanja Pegawai 5.280.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 5.280.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 5.280.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 28.739.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 5 1 02 01 Belanja Barang 5.429.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 5.429.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 23.310.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 02 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 23.310.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 Pembinaan dan Pengawasan Penerapan Izin Usaha Pertanian 71.349.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 5 1 BELANJA OPERASI 71.349.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 5 1 01 Belanja Pegawai 12.100.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 12.100.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 12.100.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 59.249.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 5 1 02 01 Belanja Barang 4.795.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 4.795.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 54.454.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 06 2.01 03 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 54.454.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 0.00 00 PROGRAM PENYULUHAN PERTANIAN 420.920.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 00 Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian 420.920.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Penyuluhan Pertanian di Kecamatan dan Desa 149.940.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 BELANJA OPERASI 149.940.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 01 Belanja Pegawai 8.350.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 8.350.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 8.350.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 141.590.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 02 01 Belanja Barang 6.370.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 6.370.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 02 02 Belanja Jasa 33.870.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 02 02 01 Belanja Jasa Kantor 33.870.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 101.350.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 01 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 101.350.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 Pengembangan Kapasitas Kelembagaan Petani di Kecamatan dan Desa 67.345.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 5 1 BELANJA OPERASI 67.345.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 5 1 01 Belanja Pegawai 6.050.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 6.050.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 6.050.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 61.295.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 5 1 02 01 Belanja Barang 16.265.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 16.265.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 45.030.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 02 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 45.030.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 Penyediaan dan Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Penyuluhan Pertanian 203.635.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 5 1 BELANJA OPERASI 203.635.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 5 1 01 Belanja Pegawai 8.350.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 8.350.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 8.350.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 195.285.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 5 1 02 01 Belanja Barang 26.225.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 26.225.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 169.060.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 07 2.01 03 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 169.060.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 0.00 00 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA 16.760.152.731    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 00 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah 15.355.659.646    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN 15.327.752.346    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 BELANJA OPERASI 15.327.752.346    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 Belanja Pegawai 15.327.752.346    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 Belanja Gaji dan Tunjangan ASN 11.988.255.346    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 01 Belanja Gaji Pokok ASN 8.220.847.582    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 02 Belanja Tunjangan Keluarga ASN 940.194.698    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 03 Belanja Tunjangan Jabatan ASN 252.470.700    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 04 Belanja Tunjangan Fungsional ASN 1.128.602.600    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 05 Belanja Tunjangan Fungsional Umum ASN 83.191.150    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 06 Belanja Tunjangan Beras ASN 467.151.280    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 07 Belanja Tunjangan PPh/Tunjangan Khusus ASN 21.060.220    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 08 Belanja Pembulatan Gaji ASN 1.990.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 09 Belanja Iuran Jaminan Kesehatan ASN 743.944.712    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 10 Belanja Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja ASN 20.900.601    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 11 Belanja Iuran Jaminan Kematian ASN 57.901.803    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 01 12 Belanja Iuran Simpanan Peserta Tabungan Perumahan Rakyat ASN 50.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 02 Belanja Tambahan Penghasilan ASN 3.339.497.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 01 5 1 01 02 01 Tambahan Penghasilan berdasarkan Beban Kerja ASN 3.339.497.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 05 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD 10.235.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 05 5 1 BELANJA OPERASI 10.235.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 05 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 10.235.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 05 5 1 02 01 Belanja Barang 10.235.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 05 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 10.235.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 07 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD 8.836.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 07 5 1 BELANJA OPERASI 8.836.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 07 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 8.836.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 07 5 1 02 01 Belanja Barang 8.836.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 07 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 8.836.300    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 08 Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran 8.836.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 08 5 1 BELANJA OPERASI 8.836.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 08 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 8.836.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 08 5 1 02 01 Belanja Barang 8.836.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.02 08 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 8.836.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.03 00 Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah 42.230.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.03 04 Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Barang Milik Daerah pada SKPD 42.230.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.03 04 5 1 BELANJA OPERASI 42.230.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.03 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 42.230.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.03 04 5 1 02 01 Belanja Barang 3.470.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.03 04 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 3.470.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.03 04 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 38.760.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.03 04 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 38.760.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 00 Administrasi Umum Perangkat Daerah 540.815.674    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 01 Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor 3.498.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 01 5 1 BELANJA OPERASI 3.498.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 3.498.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 01 5 1 02 01 Belanja Barang 3.498.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 01 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 3.498.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 04 Penyediaan Bahan Logistik Kantor 22.942.774    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 04 5 1 BELANJA OPERASI 22.942.774    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 22.942.774    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 04 5 1 02 01 Belanja Barang 22.942.774    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 04 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 22.942.774    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 05 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 13.428.900    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 05 5 1 BELANJA OPERASI 13.428.900    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 05 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 13.428.900    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 05 5 1 02 01 Belanja Barang 13.428.900    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 05 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 13.428.900    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 06 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan 5.650.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 06 5 1 BELANJA OPERASI 5.650.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 06 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 5.650.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 06 5 1 02 02 Belanja Jasa 5.650.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 06 5 1 02 02 01 Belanja Jasa Kantor 5.650.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD 495.296.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 5 1 BELANJA OPERASI 495.296.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 5 1 01 Belanja Pegawai 10.950.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 10.950.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 10.950.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 484.346.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 5 1 02 01 Belanja Barang 8.964.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 8.964.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 5 1 02 04 Belana Perjalanan Dinas 475.382.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.06 09 5 1 02 04 01 Belanja Perjalanan Dinas Dalam Negeri 475.382.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 00 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah 750.487.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 01 Penyediaan Jasa Surat Menyurat 4.341.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 01 5 1 BELANJA OPERASI 4.341.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 4.341.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 01 5 1 02 01 Belanja Barang 2.141.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 01 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 2.141.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 01 5 1 02 02 Belanja Jasa 2.200.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 01 5 1 02 02 01 Belanja Jasa Kantor 2.200.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 02 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 132.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 02 5 1 BELANJA OPERASI 132.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 132.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 02 5 1 02 02 Belanja Jasa 132.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 02 5 1 02 02 01 Belanja Jasa Kantor 132.000.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor 614.146.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 5 1 BELANJA OPERASI 609.898.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 609.898.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 5 1 02 02 Belanja Jasa 609.898.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 5 1 02 02 01 Belanja Jasa Kantor 548.400.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 5 1 02 02 02 Belanja Iuran Jaminan/Asuransi 61.498.800    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 5 2 BELANJA MODAL 4.248.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 5 2 02 Belanja Modal Peralatan dan Mesin 4.248.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 5 2 02 05 Belanja Modal Alat Kantor dan Rumah Tangga 4.248.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.08 04 5 2 02 05 02 Belanja Modal Alat Rumah Tangga 4.248.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 00 Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah 70.959.611    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak, dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan 65.543.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 5 1 BELANJA OPERASI 65.543.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 5 1 01 Belanja Pegawai 6.600.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 5 1 01 03 Tambahan Penghasilan berdasarkan Pertimbangan Objektif Lainnya ASN 6.600.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 5 1 01 03 07 Belanja Honorarium 6.600.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 58.943.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 5 1 02 02 Belanja Jasa 12.543.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 5 1 02 02 01 Belanja Jasa Kantor 12.543.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 5 1 02 03 Belanja Pemeliharaan 46.400.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 02 5 1 02 03 02 Belanja Pemeliharaan Peralatan dan Mesin 46.400.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 09 Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya 5.416.611    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 09 5 1 BELANJA OPERASI 3.316.611    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 09 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 3.316.611    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 09 5 1 02 01 Belanja Barang 3.316.611    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 09 5 1 02 01 01 Belanja Barang Pakai Habis 3.316.611    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 09 5 2 BELANJA MODAL 2.100.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 09 5 2 02 Belanja Modal Peralatan dan Mesin 2.100.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 09 5 2 02 05 Belanja Modal Alat Kantor dan Rumah Tangga 2.100.000    
3 27 3.27.3.28.2.11.01.00 01 2.09 09 5 2 02 05 02 Belanja Modal Alat Rumah Tangga 2.100.000    
Jumlah Belanja 35.658.627.783    
Total Surplus/(Defisit) (35.658.627.783)    
0 00 3.27.3.28.2.11.01.00 00 0.00 00 6 PEMBIAYAAN      
Jumlah Penerimaan Pembiayaan 0    
Jumlah Penerimaan Pengeluaran 0