Lampiran III : Peraturan Daerah Kabupaten Sintang
    Nomor :   7 Tahun 2020
    Tanggal :   30 Desember 2020
KABUPATEN SINTANG
RINCIAN APBD MENURUT URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH, ORGANISASI, PENDAPATAN, BELANJA DAN PEMBIAYAAN
TAHUN ANGGARAN 2021
Urusan Pemerintahan : 5.02 KEUANGAN
Organisasi : 5.02.4.01.2.16.01 Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah
Kode Rekening Uraian Jumlah (Rp) Dasar Hukum
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 4 PENDAPATAN DAERAH    
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 4 1 PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) 21.285.660.248  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 4 1 03 Hasil Pengelolaan Kekayaan Daerah yang Dipisahkan 12.914.114.200  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 4 1 04 Lain-lain PAD yang Sah 8.371.546.048  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 4 2 PENDAPATAN TRANSFER 1.705.650.997.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 4 2 01 Pendapatan Transfer Pemerintah Pusat 1.652.100.997.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 4 2 02 Pendapatan Transfer Antar Daerah 53.550.000.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 4 3 LAIN-LAIN PENDAPATAN DAERAH YANG SAH 66.422.600.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 4 3 03 Lain-lain Pendapatan Sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang-Undangan 66.422.600.000  
Jumlah Pendapatan 1.793.359.257.248  
0 00 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 5 BELANJA    
2 16 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 URUSAN PEMERINTAHAN BIDANG KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA 70.000.000  
2 16 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 0.00 00 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA 70.000.000  
2 16 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 00 Administrasi Umum Perangkat Daerah 70.000.000  
2 16 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 11 Dukungan Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada SKPD 70.000.000  
2 16 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 11 5 1 BELANJA OPERASI 70.000.000  
2 16 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 11 5 1 01 Belanja Pegawai 2.750.000  
2 16 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 11 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 67.250.000  
4 01 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 SEKRETARIAT DAERAH 213.123.150  
4 01 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 0.00 00 PROGRAM PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH 213.123.150  
4 01 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 00 Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah 213.123.150  
4 01 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 12 Pembinaan Pengelolaan Keuangan BLUD Kabupaten/Kota 213.123.150  
4 01 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 12 5 1 BELANJA OPERASI 213.123.150  
4 01 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 12 5 1 01 Belanja Pegawai 9.185.000  
4 01 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 12 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 203.938.150  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 KEUANGAN 488.189.839.199  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 0.00 00 PROGRAM PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH 480.744.460.334  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 00 Koordinasi dan Penyusunan Rencana Anggaran Daerah 2.163.879.730  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 01 Koordinasi dan Penyusunan KUA dan PPAS 19.560.600  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 01 5 1 BELANJA OPERASI 19.560.600  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 19.560.600  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 02 Koordinasi dan Penyusunan Perubahan KUA dan Perubahan PPAS 19.362.600  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 02 5 1 BELANJA OPERASI 19.362.600  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 19.362.600  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 03 Koordinasi, Penyusunan dan Verifikasi RKA-SKPD 87.099.400  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 03 5 1 BELANJA OPERASI 87.099.400  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 03 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 87.099.400  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 04 Koordinasi, Penyusunan dan Verifikasi Perubahan RKA-SKPD 32.053.400  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 04 5 1 BELANJA OPERASI 32.053.400  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 32.053.400  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 05 Koordinasi, Penyusunan dan Verifikasi DPA-SKPD 12.587.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 05 5 1 BELANJA OPERASI 12.587.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 05 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 12.587.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 06 Koordinasi, Penyusunan dan Verifikasi Perubahan DPA-SKPD 12.624.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 06 5 1 BELANJA OPERASI 12.624.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 06 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 12.624.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 07 Koordinasi dan Penyusunan Peraturan Daerah tentang APBD dan Peraturan Kepala Daerah tentang Penjabaran APBD 792.197.850  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 07 5 1 BELANJA OPERASI 792.197.850  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 07 5 1 01 Belanja Pegawai 5.150.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 07 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 787.047.850  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 08 Koordinasi dan Penyusunan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD dan Peraturan Kepala Daerah tentang Penjabaran Perubahan APBD 787.141.180  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 08 5 1 BELANJA OPERASI 787.141.180  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 08 5 1 01 Belanja Pegawai 10.950.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 08 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 776.191.180  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 09 Koordinasi dan Penyusunan Regulasi serta Kebijakan Bidang Anggaran 401.253.700  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 09 5 1 BELANJA OPERASI 401.253.700  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 09 5 1 01 Belanja Pegawai 9.650.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.01 09 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 391.603.700  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 00 Koordinasi dan Pengelolaan Perbendaharaan Daerah 569.367.540  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 01 Koordinasi dan Pengelolaan Kas Daerah 49.888.360  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 01 5 1 BELANJA OPERASI 49.888.360  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 49.888.360  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 03 Penyiapan, Pelaksanaan Pengendalian dan Penerbitan Anggaran Kas dan SPD 17.971.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 03 5 1 BELANJA OPERASI 17.971.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 03 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 17.971.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 04 Penatausahaan Pembiayaan Daerah 13.184.300  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 04 5 1 BELANJA OPERASI 13.184.300  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 13.184.300  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 05 Koordinasi, Fasilitasi, Asistensi, Sinkronisasi, Supervisi, Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Dana Perimbangan dan Dana Transfer Lainnya 37.214.500  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 05 5 1 BELANJA OPERASI 37.214.500  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 05 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 37.214.500  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 07 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Realisasi Penerimaan dan Pengeluaran Kas Daerah, Laporan Aliran Kas, dan Pelaksanaan Pemungutan/Pemotongan dan Penyetoran Perhitungan Fihak Ketiga (PFK) 164.980.900  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 07 5 1 BELANJA OPERASI 164.980.900  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 07 5 1 01 Belanja Pegawai 8.350.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 07 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 156.630.900  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 09 Rekonsiliasi Data Penerimaan dan Pengeluaran Kas serta Pemungutan dan Pemotongan Atas SP2D dengan Instansi Terkait 75.916.500  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 09 5 1 BELANJA OPERASI 75.916.500  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 09 5 1 01 Belanja Pegawai 7.260.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 09 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 68.656.500  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 10 Penyusunan Petunjuk Teknis Administrasi Keuangan yang Berkaitan dengan Penerimaan dan Pengeluaran Kas serta Penatausahaan dan Pertanggungjawaban Sub Kegiatan 86.999.880  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 10 5 1 BELANJA OPERASI 86.999.880  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 10 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 86.999.880  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 11 Pembinaan Penatausahaan Keuangan Pemerintah Kabupaten/Kota 123.212.100  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 11 5 1 BELANJA OPERASI 123.212.100  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 11 5 1 01 Belanja Pegawai 6.600.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.02 11 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 116.612.100  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 00 Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah 434.464.760  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 02 Rekonsiliasi dan Verifikasi Aset, Kewajiban, Ekuitas, Pendapatan, Belanja, Pembiayaan, Pendapatan-LO dan Beban 51.149.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 02 5 1 BELANJA OPERASI 51.149.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 51.149.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 03 Koordinasi Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Bulanan, Triwulanan dan Semesteran 54.631.830  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 03 5 1 BELANJA OPERASI 54.631.830  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 03 5 1 01 Belanja Pegawai 3.025.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 03 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 51.606.830  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 04 Konsolidasi Laporan Keuangan SKPD, BLUD dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah 49.999.950  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 04 5 1 BELANJA OPERASI 49.999.950  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 49.999.950  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 05 Koordinasi dan Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten/Kota 180.962.080  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 05 5 1 BELANJA OPERASI 180.962.080  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 05 5 1 01 Belanja Pegawai 7.260.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 05 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 173.702.080  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 11 Pembinaan Akuntansi, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Pemerintah Kabupaten/Kota 97.721.900  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 11 5 1 BELANJA OPERASI 97.721.900  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 11 5 1 01 Belanja Pegawai 3.025.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.03 11 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 94.696.900  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 00 Penunjang Urusan Kewenangan Pengelolaan Keuangan Daerah 477.576.748.304  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 08 Analisis Perencanaan dan Penyaluran Bantuan Keuangan 468.661.143.724  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 08 5 4 BELANJA TRANSFER 468.661.143.724  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 08 5 4 02 Belanja Bantuan Keuangan 468.661.143.724  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 09 Pengelolaan Dana Darurat dan Mendesak 2.747.018.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 09 5 3 BELANJA TIDAK TERDUGA 2.747.018.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 09 5 3 01 Belanja Tidak Terduga 2.747.018.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 10 Pengelolaan Dana Bagi Hasil Kabupaten/Kota 6.168.586.580  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 10 5 4 BELANJA TRANSFER 6.168.586.580  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 02 2.04 10 5 4 01 Belanja Bagi Hasil 6.168.586.580  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 0.00 00 PROGRAM PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAH 890.701.221  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 00 Pengelolaan Barang Milik Daerah 890.701.221  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 01 Penyusunan Standar Harga 66.912.500  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 01 5 1 BELANJA OPERASI 66.912.500  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 66.912.500  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 03 Penyusunan Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Daerah 32.237.150  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 03 5 1 BELANJA OPERASI 32.237.150  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 03 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 32.237.150  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 04 Penyusunan Kebijakan Pengelolaan Barang Milik Daerah 55.618.030  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 04 5 1 BELANJA OPERASI 55.618.030  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 55.618.030  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 05 Penatausahaan Barang Milik Daerah 88.253.871  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 05 5 1 BELANJA OPERASI 88.253.871  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 05 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 88.253.871  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 07 Pengamanan Barang Milik Daerah 187.401.700  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 07 5 1 BELANJA OPERASI 111.401.700  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 07 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 111.401.700  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 07 5 2 BELANJA MODAL 76.000.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 07 5 2 01 Belanja Modal Tanah 76.000.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 08 Penilaian Barang Milik Daerah 127.550.800  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 08 5 1 BELANJA OPERASI 127.550.800  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 08 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 127.550.800  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 10 Optimalisasi Penggunaan, Pemanfaatan, Pemindahtanganan, Pemusnahan, dan Penghapusan Barang Milik Daerah 208.358.400  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 10 5 1 BELANJA OPERASI 208.358.400  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 10 5 1 01 Belanja Pegawai 5.665.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 10 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 202.693.400  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 11 Rekonsiliasi dalam rangka Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah 26.662.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 11 5 1 BELANJA OPERASI 26.662.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 11 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 26.662.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 12 Penyusunan Laporan Barang Milik Daerah 97.706.770  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 12 5 1 BELANJA OPERASI 97.706.770  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 03 2.01 12 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 97.706.770  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 0.00 00 PROGRAM PENUNJANG URUSAN PEMERINTAHAN DAERAH KABUPATEN/KOTA 6.554.677.644  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.01 00 Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah 42.020.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.01 01 Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah 14.850.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.01 01 5 1 BELANJA OPERASI 14.850.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.01 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 14.850.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.01 06 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD 27.170.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.01 06 5 1 BELANJA OPERASI 27.170.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.01 06 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 27.170.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 00 Administrasi Keuangan Perangkat Daerah 4.871.652.456  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 01 Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN 4.703.385.696  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 01 5 1 BELANJA OPERASI 4.703.385.696  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 01 5 1 01 Belanja Pegawai 4.703.385.696  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 03 Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD 72.982.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 03 5 1 BELANJA OPERASI 72.982.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 03 5 1 01 Belanja Pegawai 6.600.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 03 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 66.382.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 04 Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi SKPD 79.580.600  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 04 5 1 BELANJA OPERASI 79.580.600  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 79.580.600  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 05 Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD 5.719.900  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 05 5 1 BELANJA OPERASI 5.719.900  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 05 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 5.719.900  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 08 Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran 9.984.260  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 08 5 1 BELANJA OPERASI 9.984.260  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.02 08 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 9.984.260  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 00 Administrasi Umum Perangkat Daerah 436.240.188  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 01 Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor 6.305.310  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 01 5 1 BELANJA OPERASI 6.305.310  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 6.305.310  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 04 Penyediaan Bahan Logistik Kantor 36.469.878  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 04 5 1 BELANJA OPERASI 36.469.878  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 36.469.878  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 05 Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan 32.120.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 05 5 1 BELANJA OPERASI 32.120.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 05 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 32.120.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 06 Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan 18.000.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 06 5 1 BELANJA OPERASI 18.000.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 06 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 18.000.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 09 Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD 219.802.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 09 5 1 BELANJA OPERASI 219.802.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 09 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 219.802.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 10 Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD 123.543.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 10 5 1 BELANJA OPERASI 122.943.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 10 5 1 01 Belanja Pegawai 4.500.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 10 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 118.443.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 10 5 2 BELANJA MODAL 600.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.06 10 5 2 02 Belanja Modal Peralatan dan Mesin 600.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 00 Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah 1.157.353.800  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 01 Penyediaan Jasa Surat Menyurat 2.700.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 01 5 1 BELANJA OPERASI 2.700.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 2.700.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 02 Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik 436.032.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 02 5 1 BELANJA OPERASI 436.032.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 436.032.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 04 Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor 718.621.800  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 04 5 1 BELANJA OPERASI 718.621.800  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 04 5 1 01 Belanja Pegawai 10.615.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.08 04 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 708.006.800  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 00 Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah 47.411.200  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 01 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan 15.130.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 01 5 1 BELANJA OPERASI 15.130.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 01 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 15.130.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 02 Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak, dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan 14.307.200  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 02 5 1 BELANJA OPERASI 14.307.200  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 02 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 14.307.200  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 06 Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya 17.974.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 06 5 1 BELANJA OPERASI 17.974.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 01 2.09 06 5 1 02 Belanja Barang dan Jasa 17.974.000  
Jumlah Belanja 488.472.962.349  
Total Surplus/(Defisit) 1.304.886.294.899  
0 00 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 6 PEMBIAYAAN    
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 6 1 PENERIMAAN PEMBIAYAAN 36.218.888.950  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 6 1 01 Sisa Lebih Perhitungan Anggaran Tahun Sebelumnya 36.218.888.950  
Jumlah Penerimaan Pembiayaan 36.218.888.950  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 6 2 PENGELUARAN PEMBIAYAAN 7.500.000.000  
5 02 5.02.4.01.2.16.01.0000 00 0.00 00 6 2 02 Penyertaan Modal Daerah 7.500.000.000  
Jumlah Penerimaan Pengeluaran 7.500.000.000  
Bupati Kabupaten Sintang
 
dr. H. Jarot Winarno, M.Med. PH