Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural dilingkungan Pemkab Sintang tahun 2023

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  pejabat struktural dilingkungan Pemkab Sintang tahun 2023

Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Bupati Sintang, bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Jumat 10 Maret 2023.

Pada acara tersebut dilakukan pula pembacaan naskah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan bagi pejabat struktural dan pejabat administrator oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan dinamika dalam sistem birokrasi pemerintahan di Kabupaten Sintang, “Mutasi dan rotasi merupakan hal yang biasa, karna ini bagian dari pola pengembangan karier pegawai dan untuk memberikan penyegaran, suasana dan tantangan baru baru kepada para eselon kita di lingkungan pemerintahan Sintang,” kata Wakil Bupati Sintang.

“Jabatan ini merupakan suatu amanah, kepercayaan yang diberikan dan penting sekali untuk kita semua memaknai dan menjalankannya,” tambah Wakil Bupati Sintang.

Sementara itu Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., mengingatkan agar para pejabat yang dilantik supaya amanah dalam menjalankan tugasnya, “Jadilah tauladan bagi setiap pegawai pada organisasi saudara. Untuk camat, saudara merupakan perpanjangan tangan bupati untuk menjalankan tugas pemerintahan di tingkat kecamatan,” pesan Jarot.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si., ketua PKK Kabupaten Sintang, Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, dan sejumlah perwakilan pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang. Tampak pula seluruh pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.