KESBANGPOL SINTANG GELAR SOSIALISASI ANTI NARKOBA

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Sintang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sintang, Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, serta polres Sintang, mengadakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bertembat di aula Badan Pendapatan Daerah(BAPENDA) Kabupaten Sintang.

Acara dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Bupati Sintang Ir. Arbuddin Pada kamis 30 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB. Dengan peserta terdiri dari Siswa SMA, Mahasiswa, Guru, Dosen, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sintang.

Maksud dilaksanakan kegiatan ini agar memberikan pemahaman kepada para peserta tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta ancaman pidana yang akan didapat bagi para pemilik, pengedar, serta pemakai narkoba tersebut.

“Seluruh komponen masyarakat harus saling bersinergi dan bekerja sama dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Kampanye anti narkoba juga harus terus digalakan guna mengingatkan kepada masyarakat mengenai efek negatif dari penggunaan narkoba. Aparatur penegak hukum juga diminta berperan aktif dalam perang melawan peredaran narkoba di Kabupaten sintang” pungkas Arbuddin dalam sambutannya.

Perang melawan narkoba harus terus dikobarkan demi menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba. Karena generasi muda yang nantinya akan memimpin bangsa ini.

Dalam wawancara bersama Arbuddin, beliau menambahkan “kampanye anti narkoba merupakan kegiatan yang rutin dan wajib terus dilaksanakan. Mengingat semakin meningkatnya kasus penyalahgunaan narkoba, dan rata-rata para pengguna narkoba yang telah terjaring oleh BNN dan kepolisian Kabupaten Sintang adalah anak muda dengan usia yang masih produktif. Sehingga ini menjadi hal yang perlu dijadikan peringatan serta mari kita bekerja sama baik itu instansi pemerintah, instansi penegak hukum, dan terutama pendidikan disekolah untuk memberantas narkoba”.

“Harapan kita dengan diadakan sosialisasi ini generasi muda dapat paham tentang bahaya narkoba serta paham bagaimana menghindari agara tidak terjerat dalam bahaya narkoba ini”. Tutup Arbudin kepada awak Senentang Nwes.

Pesan yang dapat kita ambil dari kegiatan ini adalah narkoba tidak hanya menghancurkan diri kita, tetapi narkoba memutus kehidupan serta cita – cita kita. Jadi jauhi narkoba berani dengan tegas mengatakan “ Tidak Untuk Narkoba “ . ( Day/n )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *