Sekda Sintang Lepas Festinves Kelam Bike 2018

Sekda Sintang Lepas Festinves Kelam Bike 2018

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha hasnah, M.Si melepas rombongan peserta sepeda santai dalam rangka Festival Investasi Bukit Kelam tahun 2018, di Depan Rumah Jawaban Bupati Sintang, Sabtu (14/07/2018).

Pagi yang cerah diakhir minggu, jalan protokol Sintang menuju ke arah Bukit Kelam diramaikan dengan riuh ratusan peserta kegiatan FestInvest Kelam Bike 2018, di bagian depan rombongan tampak orang nomor satu di Sintang, dr. Jarot Winarno dengan sepeda hitamnya.

“jangan ada yang mendahului sepeda nomor 1 ya,” pesan Yosepha di sambut gelak tawa peserta dan hadirin yang ada.
Dengan senyum sumringah Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang itu mengangkat bendera tanda dimulainya acara. Perjalanan itu diperkirakan menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam.

“ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka acara festival investasi Bukit Kelam tahun 2018,” kata Yosepha. “diharapkan kita semua, seluruh elemen baik dari unsure pemerintahan, swasta dan masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk memeriahkan atau mensukseskan kegiatan-kegiatan dalam festival ini,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ana Liu selaku ketua Ikatan Sepda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa acara bike to Kelam ini memberikan dampak yang positif. Bagi peserta, dengan bersepeda santai dapat lebih menikmati pemandangan area Bukit Kelam dan sekitarnya dengan lebih baik. Bagi para pelaku ekonomi di Kelam, kegiatan ini di penghujung trek tentu akan memebrikan income tambahan.

“kita di sini selain dapat happynya, dapat sehatnya juga dan semakin dieratkan tali persaudaraannya,” kata Ana.
Tampak ikut dalam rombongan peserta, Kepala Dinas Pemuda , Olahraga dan Pariwisata, Hendrika. selain itu hadir juga sejumlah kepada OPD di lingkungan Pemda Sintang.

 

Humas