KAPOLRES SINTANG PIMPIN UPACARA RENUNGAN SUCI.

KAPOLRES SINTANG PIMPIN UPACARA RENUNGAN SUCI.

SINTANG. Kapolres Sintang AKBP Adhe Heriadi, S.I.K, M.H memimpin jalannya Upacara Renungan Suci dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 tahun 2019, di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Jalan M. T. Haryono KM-7 Sintang, pada Sabtu (17/08/19) dini hari.

Upacara yang di mulai pukul 00.00 WIB itu turut dihadiri Unsur Forkopimda, Unsur OPD Kab. Sintang, jajaran TNI-POLRI, anggota Persit, anggota Pramuka Penegak SMKN 1 Sintang dan tamu lainnya.

Upacara di awali dengan mengheningkan cipta, penghormatan kepada para pahlawan, penyalaan obor oleh Kapolres Sintang, serta dilanjutkan dengan penyalaan lilin di makam-makam yang dilakukan oleh anggota TNI dan Pramuka Penegak SMKN 1 Sintang.

Dalam sambutannya, Adhe Hariyadi mengatakan Apel Renungan Suci ini bertujuan untuk mengenang dan memberikan rasa hormat kepada para pahlawan yang telah menghadap kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas pengabdianya kepada bangsa dan negara selama masa hidupnya.

Untuk itulah kata Kapolres, semua anak bangsa harus menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada mereka atas keikhlasan, kesucian, serta pengorbanan para pahlawan dalam mengabdikan diri demi negara.

“Kami yang hadir hari ini bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami semua. Kami berdoa, semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya” ungkap Kapolres Sintang.

Kapolres menambahkan bawah di Taman Makam Pahlawan syuhada Pertiwi ini di ada 73 makam yang terdiri dari angkatan bersenjata 62 orang, Pegawai Negeri Sipil 2 orang, dan pejuang rakyat 9 orang..