BUPATI SINTANG BUKA PAMERAN PEMBANGUNAN DAN SINTANG EXPO 2019

BUPATI SINTANG BUKA PAMERAN PEMBANGUNAN DAN SINTANG EXPO 2019

Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ( DISPERINDAGKOP dan UKM) Kabupaten Sintang, menggelar even tahunan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 bertempat di Komplek Stadion Baning Sintang pada sabtu 24/08/19.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, serta dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Imran, Komandan Kodim 1205 Rachmat Basuki, Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Wakil Ketua Panitia Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 Yosep Sudianto menyampaikan bahwa berdasarkan data terakhir sebanyak 32 stand diisi oleh OPD, polres sintang 2 stand, organisasi vertikal 2 stand, PKK dan Dekranasda Kabupaten Sintang 2 stand, ORMAS 3 stand, perusahaan 2 stand, serta para pedagang sebanyak 112 stand.

Tidak hanya itu yosep juga menambahkan, untuk BUMN, BUMD, dan BUMS terdapat sebanyak 6 stand, Kuliner 30 stand, dan PKL sebanyak 30 lapak.

Dikesempatan yang sama, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa even Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 merupakan even yang selalu ditunggu setiap tahunnya, dimana even ini sendiri merupakan tempat bertemunya masyarakan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dengan para calon pembeli.

Tidak hanya itu, Bupati Sintang juga menambahkan “kegiatan ini juga merupakan ajang bagi Instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, Organisasi vertikal, dan organisasi lainnya untuk menunjikkan apa yang telah dikerjakan, sedang dikerjakan dan yang akan dikerjakan nantinya”.

Acara kemudian ditutup dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali oleh Bupati Sintang dan pelepasan balon oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang sebagai tanda telah dibukanya Sintang Expo 2019 yang didampingi oleh Pimpinan OPD, serta jajaran Forkopimda.