PENGUCAPAN SUMPAH JANJI ANGGOTA DPRD KABUPATEN SINTANG PERIODE 2019 – 2024

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang periode 2014 – 2019 Jeffray Edward memimpin Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sintang periode 2019 – 2024 bertempat di Aula Rapat Paripurna DPRD pada senin pagi 09/09/19.

Sebanyak 40 Anggota DPRD Kabupaten Sintang masa jabatan 2019 – 2024 diambil sumpahnya sebagai Wakil Rakyat di DPRD yang dipandu langsung oleh Kepala Pengadilan Negeri Sintang Yogi Dulhadi, SH, MH.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna kali ini Bupati Sintang Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang Askiman, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Imran, Komandan Batalyon Infanteri 642 Kapuas Condro Edy Wibowo, Kapolres Sintang Adhe Heriadi, Seluruh Jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta jajaran Pimpinan Partai Politik.

Seusai pengambilan Sumpah/janji, acara selanjutnya yaitu Serah terima palu dari Ketua DPRD Sintang periode 2014 – 2019 Jeffray Edward kepada Ketua DPRD Sementara Florensius Rony. Dengan telah dilaksanakannya serah terima palu tersebut, maka secara resmi DPRD Kabupaten Sintang dipimpin Oleh Ketua DPRD Sementara yakni Florensius Rony dan bertindak sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara yakni Jeffray Edward.

Dikesempatan yang sama, Bupati Sintang Jarot Winarno Selanjutnya membacakan Sambutan Gubernur Kalimantan Barat dihadapan seluruh Anggota Dewan terpilih dan Anggota Dewan periode sebelumnya.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Bupati Sintang tersebut terdapat beberapa poin yang perlu ditegaskan terkait hubungan kemitraan antara Pemerintah Daerah dan DPRD yaitu: 1) Mendorong, memfasilitasi, mengeluarkan pokok-pokok pikiran terkait pelaksanaan program Desa Mandiri, 2) Percepatan pembangunan Infrastruktur Daerah terutama infrastruktur yang berkorelasi langsung dengan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, 3) Pengembangan sektor pendidikan yang selaras dengan arus utama pembangunan nasional saat ini yakni peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia, 4) Penjaringan aspirasi masyarakat yang dilakukan oleh DPRD dalam bentuk resesdengan fokus utama yakni pengentasan kemiskinan, 5) Dan yang terakhir adalah DPRD bersama Pemerintah Daerah perduli terhadap ekosistem, dimana dimusim kemarau saat inikembali terjadi kebakaran hutan dan kelangkaan sember air bersih.

Seusai penyampaian sambutan Gubernur Kalimantan Barat, selanjutnya Bupati bersama Jajaran Forkopimda dan seluruh Anggota DPRD berfoto bersama di depan gedung DPRD Kabupaten Sintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *