WORKSHOP SOSIALISASI DAN PENINGKATAN MUTU GURU PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF DAN PENDAMPINGAN GURU PEMBIMBING KHUSUS (GKP) DI SEKOLAH INKLUSIF KABUPATEN SINTANG.

Bupati Sintang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, membuka langsung Kegiatan Workshop Sosialisasi dan Peningkatan Mutu Guru Penyelenggara Pendidikan Inklusif dan Pendampingan Guru Pembimbing Khusus (GPK) di Sekolah Inklusif Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 bertempat di Gedung PGRI Sintang pada selasa pagi 24/09/19.

Kegiatan kali ini mendatangkan beberapa narasumber diantaranya, 1) Drs, Sri Widodo, M.M.Pd, 2) Dr, Mohammad Arif Taboer, 3) Dr, Joko Wuyono, M.Pd, 4) Dr. Sunardi.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas untuk mendidik, mengajar, membimbing, mengarah, dan melatih kemudian menilai dan mengevaluasi peserta didik pada setiap satuan pendidikan dari tingkat Paud hingga Menengah atas. Untuk melaksanakan tugas seorah guru secara profesional, seorang guru harus memiliki kemampuan teknik edukatif dan memiliki kemampuan yang dapat diandalkan sehingga menjadi panutan bagi siswa, keluarga, dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *