UPACARA PERINGATAN HUT TNI KE- 74 TAHUN 2019 DILAPANGAN KOREM ALAMBANA WANAWAI DI KABUPATEN SINTANG

Kepala Staf Korem 121 Alambhana Wanawai Sintang, Kol. Inf. Marzuki bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan HUT TNI Ke 74 dilapangan Korem Alambana Wanawai pada hari sabtu 5 Oktober 2019.
Pada kesempatan itu beliau membacakan amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dalam amanat tersebut pimpinan TNI mengingatkan akan adanya perang dalam dunia cyber yang yang dikenal sebagai cyber war yang menuntut kecakapan para prajurit TNI di seluruh Indonesia untuk menyikapinya berupa peningkatan kemampuan dalam bidang penguasaan Tehnologi Informasi.
Kolonel Marzuki juga menyampaikan bahwa TNI sudah memiliki Tim Cyber yg untuk saat ini masih berpusat di Mabes TNI Jakarta. Namun perlahan akan dikembangkan hingga ke daerah daerah. Sedangkan untuk pengantisipasian hoax dan pelanggaran cyber lainnya pihak TNI akan lebih mengutamakan cara persuasip berupa anjuran dan himbauan kepada pelaku hoax untuk menghentikan aktivitasnya.
Dalam Upacara HUT TNI ke 74 ini dihadiri oleh Bupati Sintang, Kapolres Sintang, Forkopimda dan Kepala SKPD Pemkab Sintang serta para veteran dan pensiunan TNI. Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.PH juga menyampaikan selamat HUT TNI Ke 74 semoga kedepannya TNI semakin profesional dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.
Dirgahayu TNI Ke 75, Jadilah kebanggaan rakyat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *