TABLIK AKBAR DALAM RANGKA MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1441 H DI HALAMAN KANTOR POLRES SINTANG

Adakan Tabligh Akbar, di halaman Kantor Polres Sintang dipadati oleh masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung ceramah Ustads Das’ad Latif asal makasar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H dan Syukuran atas selesainya pengamanan Pemilu 2019 pada minggu malam 03/11/19.

Turut hadir dalam rangkaian Tabligh Akbar kali ini Bupati Sintang Jarot Winarno, Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Rony, Kapolres Sintang Adhe Heriadi, Komandan Batalyon Infantri 642 Kapuas Condro Edy Wibowo, Komandan Kodim 1205 Sintang Rachmat Basuki, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Imran, Jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD, tokoh adat, tokoh agama, budayawan, serta ribuan masyarakat yang hadir dan memadati halaman Polres Sintang.

Dalam Tabligh Akbar Kali ini mengusung tema “Dengan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Kita Jalin Persatuan dan Kesatuan Umat Beragama Demi Keutuhan NKRI”. Tema ini bertujuan agar mengingatkan kembali kepada Masyarakat dan Warga Negara Republik Indonesia akan pentingnya toleransi, persatuan dan kesatuan, guna membangun Indonesia yang lebih maju, makmur, dan bermartabat.

Ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Das’ad Latif disambut hangat dan meriah tepuk tangan masyarakat sintang yang datang. Diselingi dengan guyonan dan candaan, ceramah Ustadz Das’ad Latif bahkan berhasil memecah tawa ribuan masyarakat yang memadati halaman Polres Sintang. Tidak hanya di halaman, antusias masyarakat yang hadir bahkan membuat pihak kepolisian harus memblokade jalan sekitar karena massa yang datang tidak mampu ditampung oleh halaman Polres Sintang.