ACARA PEMBUKAAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) KE- XXIV TAHUN 2019 DI KABUPATEN SINTANG

Didera hujan deras, Opening Ceremony Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXIV Tahun 2019 se-Kabupaten Sintang Tetap digelar Panitia. Acara Pembukaan ini disambut oleh ratusan masyarakat Sintang yang datang untuk memadati area pembukaan MTQ ke-XXIV. MTQ kali ini digelar di Ex- Bandara Susilo Sintang pada Senin malam 02/12/19.

Acara yang semula dijadwalkan dibuka pada pukul 19.00 WIB, harus diundur selama 2 jam menjadi pukul 21.00 WIB dikarenakan hujan deras yang mengguyur area MTQ. Meski demikian, masyarakat yang hadir masih tetap bertahan dan menunggu hingga acara dimulai.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno, serta dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Rony, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang, Pimpinan OPD, Para peserta MTQ dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Budayawan, serta para tamu undangan dan warga masyarakat sintang yang turut hadir dalam memeriahkan acara kali ini.

Meski telah diundur selama 2 jam, acara Opening Ceremony MTQ ke-XXIV tetap digelar dalam kondisi hujan. Diawali dengan pertunjukan Marchingband dari Gema Nada Swa Al-Iman Pondok Pesanteren Modern Al-Iman Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang.
Setelah pertunjukan Marching Band, acara selanjutnya dilanjutkan dengan memperkenarkan para Kafilah MTQ yang datang dari 14 Kecamatan yang dalam kondisi hujan tetap bersemangat dan disambut riuh tepuk tangan para penonton yang hadir.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Qori Internasional Ustad H. Darwin Hasibuan yang telah 5 kali menjadi juara dalam ajang qori Internasional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ketua Panitia MTQ ke-XXIV Tahun 2019 H. Joni Nurhaili, dilanjutkan dengan sambutan Ketua LPTQ Kabupaten Sintang H. Abdul Rasyid, dan diakhiri dengan sambutan Bupati Sintang Sekaligus membuka secara langsung Kegiatan MTQ Ke-XXIV Tahun 2019.

Diiringi tabuh bedug yang dipukul oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Wakapolres Sintang, serta Kasdim 1205 Sintang, Kegiatan MTQ Ke-XXIV secara resmi dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *