Press Release Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang

Press Release Perkembangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang

Koordinator Bidang Informasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang Kurniawan, S.Sos, M.Si, kembali mengadakan Press Release terkait perkembangan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang bertempat di Aula Diskominfo Sintang pada Selasa Pagi 01/12/20.

Kegiatan juga turut dihadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang, Pimpinan OPD, Petugas Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, serta awak media.

Dalam kesempatanan ini, Kurniawan menyampaikan bahwa total pasien yang telah dirawat dan ditangani oleh Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang mencapai 378 pasien, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 345 pasien, yang masih dirawat sebanyak 14 pasien dan meninggal dunia sebanyak 4 pasien.

Tidak hanya itu, Kurniawan juga menambahkan bahwa terhitung sejak tanggal 23 november hingga 30 desember 2020, telah terjadi lonjakan kesembuhan pasien yang sangat signifikan yaitu sebanyak 43 pasien telah dinyatakan sembuh oleh pihak Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, sehingga saat ini Kabupaten Sintang ditetapkan sebagai Zona Kuning penyebaran Covid-19 oleh Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat.

Meski saat ini Kabupaten Sintang Telah mengalami penurunan zona penyebaran Covid-19, pemerintah Kabupaten Sintang melalui Satgas Covid-19 Kabupaten terus menghimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas dan mematuhi himbauan dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.