Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Sintang Iwan Setiadi Bagikan Sertifikat Kursus Komputer Dan Tutup Kegiatan Literasi Untuk Kesejahteraan

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Sintang Iwan Setiadi Bagikan  Sertifikat Kursus Komputer  Dan Tutup Kegiatan Literasi Untuk Kesejahteraan

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang Iwan Setiadi SE,M.Si, membagikan secara langsung Sertifikat Kepada para peserta Kursus Komputer Khususnya program aplikasi Microsoft Office (Word, Exel, dan Power Point) sekaligus menutup rangkaian kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dengan tema “Literasi Untuk Kesejahteraan” bertempat di Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sintang Pada Minggu Siang 06/12/20.

Kegiatan ini merupakan program unggulan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang yang diadakan terus setiap tahunnya. Kegiatan Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial berrujuan untuk memperkuat peran Perpustakaan Umum dalam meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia sehingga kemampuan Literasi meningkat yang berujung peningkatan Kreativitas masyarakat dan menipiskan kesenjangan Akses Informasi.

Adapun kegiatan Transformasi Perpustakaan berbasis Inklusi Sosial yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang untuk tahun 2020 ini berupa kegiatan kursus-kursus gratis, yaitu :
1. Kursus Komputer Program Microsoft Offive (Word, Excell dan Power Point)
2. Kursus Bahasa Inggris tingkat Dasar (SD/SMP)
3. Kursus membuat kue

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa “Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial adalah program yang telah ada sejak tahun 2018 lalu. Kemudian pada tahun 2019, semakin berkembang pesat dengan meningkatnya minat para peserta yang ingin mengikuti kursus. Namun pada saat ini ditahun 2020 mengalami penurunan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19”.

Selain itu, Iwan Setiadi juga berharap agar di tahun mendatang kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berjalan dan selalu berkembang. Mengingat antusiasme masyarakat dan minat para peserta kursus tersebut cukup tinggi dan sangat bermanfaat di era modern seperti saat ini.

Diskominfo