Sekda Sintang Yosepha Hasnah Pimpin Upacara Pengucapan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang

Sekda Sintang Yosepha Hasnah Pimpin Upacara Pengucapan Sumpah/Janji Pegawai  Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah. M.Si, memimpin langsung jalannya Upacara Pengucapan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, bertempat di halaman kantor BKPSDM Kabupaten Sintang pada Selasa Pagi 15/12/20.
Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan OPD, Rohaniwan, serta seluruh Pegawai Negeri Sipil yang hadir dalam pengucapan sumpah/janji kali ini.

Dalam Kesempatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa prosesi pengambilan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil merupakan agenda yang harus sipenuhi dalam tata kelola administrasi kepegawaian.
“Sebagaimana yang diatur dalam pasal 66 Undang-Undang Republik Indonesia nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Pasal 39 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah dirubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dimana pada ketentuan tersebut telah diamanatkan bahwa setiap Calon Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil wajib mengucapkan sumpah/janji” ungkapnya.

Selain itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang juga berpesan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil yang telah diambil sumpah dan janjinya kali ini agar “dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan memiliki rasa tanggung jawab. Sertaterus meningkatkan kemampuan dan kwalitas dalam arti meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan dan unit kerja masing-masing”.

Diskominfo