Peluncuran Desa Sadar Kerukunan

Gubernur kalimantan Barat yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Barat Drs. Hermanus, M.Si, dan didampingi oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med., PH, menghadiri kegiatan Launching Desa Sadar Kerukunan pada rabu pagi 14/9/22 Bertempat di Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalbar, Drs. H. Syahrul Yadi, M.Si, Forkopimda Kab. Sintang, Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kab. Sintang, Ketua FKUB Kabupaten/Kota se-kalbar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Tamu undangan.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Prov. Kalbar mewakili Gubernur Kalbar Drs. Hermanus, M. Si menyampaikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi Launching Desa Kebong sebagai Desa Sadar Kerukunan di Kabupaten Sintang dan diharapkan bisa memperkuat basis kerukunan di tengah masyarakat.

“kita harus menjaga dan menerapkan nilai Pancasila di tengah kehidupan masyarakat. Kerukunan mendapatkan tantangan yang luar biasa saat ini. Launching ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk menjaga kerukunan di Kabupaten Sintang karena kerukunan menjadi modal yang baik dalam membangun, Saat ini sudah ada 14 Desa Sadar Kerukunan di 12 Kabupaten kota di Kalimantan Barat. Masih ada dua kabupaten kota yang belum menetapkan desa sadar kerukunan yakni Ketapang dan Kota Pontianak. Tahun depan kami berharap sudah semua kabupaten kota yang melaunching.