Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94

dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kabupaten Sintang tahun 2022 , yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, sebagai inspektur upacara, yang dilaksanakan di Indoor Apang Semangai, Kompleks Stadion Baning Sintang, Jumat, 28 Oktober 2022.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni jajaran Forkopimda Sintang, para pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, dan diikuti oleh seluruh peserta Upacara dari para pelajar SMP, SMA, Mahasiswa, Organisasi, dan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutan Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia yang disampaikan oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus, mengatakan bahwa sumpah pemuda merupakan momentum untuk memberikan pemahaman terkait perbedaan, “sumpah pemuda memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan, yang menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan”, ucap Melkianus.

Lanjut Melkianus, peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 sesuai tema, yakni “Bersatu Bangsa” memiliki arti untuk saling bersatu padu, “tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan”, tambahnya.

Wakil Bupati Sintang melalui sambutan Menpora RI, berharap untuk senantiasa meningkatkan semangat dalam membangun bangsa, “untuk itu, dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 ini, marilah bersama-sama kita jadikan peringatan hari Sumpah Pemuda ini untuk semakin meningkatkan semangat kita bersama untuk membangun bangsa”, harapnya.