Bupati Sintang Membuka Pelaksanaan Lomba Fotografi Festinvest Bukit Kelam 2018

Bupati Sintang Membuka Pelaksanaan Lomba Fotografi Festinvest Bukit Kelam 2018

Dalam rangka Kegiatan Festinvest Bukit Kelam Tahun 2018 , Pemerintah Kabupaten melaksanakan Lomba Fotografi Tingkat Propinsi Kaliimantan, sebagai upaya menyalurkan bakat para Photographer di Kalimantan Barat hari ini Selasa, 17/07/2018 di My Home Hotel dibuka secara Simbolis Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH .

Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH menyatakan, dilaksanakannya lomba ini karena di Kaliamntan barat termasuk di Kabupaten Sintang sudah banyak kelompok penggemar Photographer sehingga Event ini sangat cocok menyalurkan bakat para anak muda di daerah.

Berdasarkan hasil Foto-foto yang ditampilkan pada Lomba Fotografi Menurut Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, hasil nya cukup bagus “kendati awam mengenai foto grafi hanya sebgai penikmat saya melihatnya sangat luar biasa dari hasil-hasil jepretan fotonya, ini perlu terus kita kembangkan lagi”.

Sementara itu , Menurut Koordinator Lomba dan Pameran Fotografi Festinvest Bukit Kelam Tahun 2018 Rendy Harya , kegiatan Lomba Fotografi ini bertema Eksplore Potensi Kabupaten Sintang” jadi gambar-gambar potensi yang dimiliki Kabupaten sintang baik foto-foto Alam, Kesenian, Budaya , Kerajinan termasuk Wisata kita angkat semua itu” kalau pesertanya saya melihat cukup banyak baik para pelajar juga masyarakat umum jadi hasil karya foto-foto yang ditampilkan dari tahun 2016 hingga 2018 boleh diikut sertakan denga target sebanyak 50 peserta”.

Lomba Fotografi Festinvest Bukit Kelam Tahun 2018 yang diperlombakan ada 2 Kategori yaitu Kategori Umum dan Kategori Pelajar“ Periode lomba ini dibuka mulai tanggal 14 hingga 31 juli 2018, dan penjuriannya akan dilakukan pada tanggal 7 agustus 2018, serta pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada tanggal 9 Agustus 2018, dan masing masing Kategori para Pemenangnya akan mendapatkan uang pembinaan, untuk para pelajar boleh dari hasil-hasil foto dari Handphone”

Sementara itu, Menurut salah satu Peserta Lomba dari kabupaten Sintang Reffi Afrianto menanggapi Lomba Fotografi ini sangat senang karyanya ditampilkan, yang menampilkan potensi Kabupaten Sintang , sehingga dapat dikenal masyarakat seluruh dunia”saya menampilkan foto-foto dari udara atau dari atas mengambilnya yaitu Budaya, Lanscape alam , Bukit Kelam termasuk Sungai”.

 

Humas