TIM DARI MABES ANGKATAN DARAT TINJAU LOKASI PEMBANGUNAN LANUDAD DI KABUPATEN SINTANG

TIM DARI MABES ANGKATAN DARAT TINJAU LOKASI PEMBANGUNAN LANUDAD DI KABUPATEN SINTANG


Bertempat di bandar udara Tebelian, Kecamatan Sei. Tebelian, Kabupaten Sintang telah dilaksanakan kegiatan peninjauan dari Tim Mabesad dan Tim Kodam XII/Tpr dalam rangka menindaklanjuti rencana lokasi pembentukan Lanudad (Pangkalan Udara Angkatan Darat) di wilayah Korem 121/Abw.(29/08/2019).
Adapun Tim gabungan dari MABESAD dan Kodam XII/Tpr yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari, Kolonel Inf Herry Steve Sinaulan, S.H., M.M., M.Si., Letkol Czi. Darody Agus (Waasren XII/Tpr), Letkol Cpn M.I Zulfikar, M.Si. (Han), Mayor Kav M. Sholikhin H.B.
Tim Mabesad dan Waasren Kodam XII/TPR pada saat peninjauan di lapangan juga di dampingi oleh, Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Marzuki, Kasi Ren Korem 121/Abw, Letkol Inf. M. Ibnu Subroto, Kasi log Korem 121/Abw, Letkol Inf. Gultom, Dandim 1205/Stg, Letkol Inf Rachmat Basuki, Kasdim 1205/Stg, Mayor Inf Supriyono, Inspektur Kab. Sintang, Apollo lunaris Diong, S.Sos,M.Si, Asisten Pemerintahan Kab. Sintang, Abdul Supriyadi, S.H, M.Si, Kadis Perhubungan Kab. Sintang, Drs. Hatta, M.Si, Dandenpom Sintang, Mayor Cpm. Mujilan, Wadan Densibang Sintang, Kapten Czi. Rofky, Kadis Penataan ruang dan Pertanahan Kab. Sintang
Bupati Sintang saat sarapan pagi dalam keterangannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sintang sejak dari awal mensuport dengan adanya rencana Mabes TNI AD akan akan membangun pangkalan udara angkatan darat di Kabupaten Sintang ini. ” Kami pemerintah daerah akan menyurati kembali ke Kementerian perhubungan mengenai surat hibah”Tegas Bupati Sintang.
“Proses hibah akan dibuat setelah mendapat persetujuan dari Kementerian Perhubungan” tambahnya.
Kegiatan peninjauan ini selesai pada pukul 12.40 Wib dan Tim Mabesad yang peninjauan rencana lokasi pembentukan Lanudad di wilayah Korem 121/Abw kembali menuju Pontianak dengan menggunakan pesawat NAM ATR. 72.600 (Penrem121/Abw).