Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sintang

Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sintang

Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Sintang periode 2021-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, pada Jumat, 17 Februari 2023

Dekranasda merupakan suatu organisasi nirlaba yang menghimpun pecinta dan peminat seni untuk melestarikan warisan tradisi dan budaya yang tercermin dari berbagai produk kerajinan di daerah. Di Kabupaten Sintang, ada produk unggulan berupa kain tenun ikat, anyaman dari rotan, dan anyaman dari bambu.

Para pengurus Dekranasda ini dilantik langsung oleh Ketua Dekranasda Sintang, Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, A.Md.Keb., Pada kesempatan ini diterimakan juga bantuan mesin jahit kepada Organisasi Wanita Pekarya Desa Umin Jaya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Ny. Lismaryani Sutarmidji, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, dan sejumlah pejabat Forkopimda di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sintang dan disaksikan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat dan Wakil Bupati Sintang.