PERESMIAN PUSKESMAS DESA SEKUBANG KECAMATAN SEPAUK KABUPATEN SINTANG

PERESMIAN PUSKESMAS DESA SEKUBANG KECAMATAN SEPAUK KABUPATEN SINTANG

Bupati Sintang meresmikan Proyek Pembangunan Pemerintah Kabupaten Sintang di Puskesmas Sekubang, Desa Sekubang Kecamatan Sepauk pada tanggal 29 Agustus 2019.
Acara dihadiri ribuan masyarakat Desa Sekubang dan sekitarnya yg ingin melihat langsung sosok Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph.
Acara diawali sambutan Kepala Bappeda Sintang Kartiyus, SH, MH selaku leading sektor perencanaan pembangunan proyek daerah. Dalam sambutannya Kepala Bappeda menyampaikan bahwa pemerintah masih tetap fokus dan konsent untuk melakukan pembangunan dari pinggiran hingga perkotaan sebagaimana yg tercantum dalam RPJMD Pemkab Sintang. 
Selanjutnya Kepala Dinas kesehatan yg juga memberikan sambutan menyampaikan bahwa tanah untuk membangun puskesmas Sekubang merupakan tanah hibah yg diberikan oleh masyarakat Desa Sekubang. Disampaikan juga bahwa fasilitas peralatan kesehatan yg ada di Puskesmas Sekubang merupakan peralatan baru, bukan pindahan dari puskesmas lainnya.
Penutup sambutan dilakukan Bupati Sintang sekaligus meresmikan Proyek Pemerintah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2019 yg dipusatkan di Desa Sekubang Kecamatan Sepauk.
Dalam sambutannya Bupati menyampakain bahwa Pemkab Sintang berupaya menjalankan amanat UUD 1945 yg bertujuan melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan melaksanakan ketertiban dunia yg berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
Selesai sambutan bupati menandatangi plakat proyek pembangunan yg telah selesai dilaksanakan di berbagai daerah kabupaten sintang. Selanjutnya beliau mengunjungi ruangan demi ruangan dan melihat berbagai fasilitas dan kelengkapan layanan yg dimiliki oleh puskesmas Desa Sekubang. Bahkan Bupati menyempatkan diri untuk dicek kesehatannya oleh petugas