KEGIATAN JUMAT BERSIH BERTEMPAT DI TAMAN BUNGUR KOMPLEK PENDOPO BUPATI SINTANG

Dinas Lingkungan Hindup Kabupaten Sintang bekerja Sama dengan berbagai Komunitas Muda, pelajar, dan mahhasiswa menggelar kegiatan Jum’at Bersih Bertempat di Taman Bunggur Komplek Pendopo Bupati Sintang pada Jum’at pagi 27/09/19.

Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Sintang Jarot Winarno yang didampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang A. M. Darmanata, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto linoh, Perwakilan FORKOPIMDA serta para peserta clean up yang terdiri dari Komunitas muda, pelajar, dan Mahasiswa.

Dalam kegiatan kali ini, ada 3 titik fokus utama yang menjadi area clean up yakni:
1) Taman Bunggur.
2) Alun-alun.
3) Rumah Sakit dan Pasar.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sintang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah dengan melibatkan beberapa Instansi terkait dan mendapat respon positif dari berbagai komunitas muda di Kabupaten Sintang.
Jum’at Bersih sendiri merupakan kegiatan rutin Internal Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang bersama Dinas lingkungan Hidup. Namun kali ini dan untuk kegiatan selanjutnya Pemerintah Daerah akan selalu melibatkan anak-anak muda dan komunitas untuk ikut berpartisipasi sehingga diharapkan nantinya Sintang mampu BERSEMI kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *