Bupati Meresmikan Klinik Pratama Sentral Medika

Bupati Meresmikan Klinik Pratama Sentral Medika

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, Kepala Staf Korem 121/ABW, Kolonel Czi. Rudy Wahjudiono, S.E., M.M., meresmikan Klinik Pratama Sentral Medika yang ditandai dengan pengguntingan pita, bertempat di jalan Y.C. Oevang Oeray, depan Gang Tangguk Yunus, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Minggu, 15 Januari 2023.

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran sebuah klinik merupakan salahsatu fasilitas kesehatan yang penting adanya, “di Sintang, fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit swasta sudah mulai banyak, tetapi klinik penting, untuk sebagai penyaringan awal pasien sebelum kerumah sakit”, kata Bupati Sintang.

Bupati Sintang, juga menyampaikan fungsi keberadaan klinik, “jadi keberadaan dan fungsi klinik ini untuk memberikan manfaat agar pasien tidak kerumah sakit semua, bisa melakukan pengecekan kesehatan di klinik, kalau bisa kedepannya jam operasional buka 24 jam dan harus ada IGD di klinik, mengingat biasanya IGD di Rumah Sakit penuh, maka perlu kiranya ada IGD di Klinik Sentral Medika ini, sebagai langkah awal menangani pasien yang sakit”, tambahnya.

Sementara itu, Direktur Klinik Pratama Sentral Medika, dr. Topan Goesdar menyampaikan klinik sentral medika melayani berbagai macam terkait konsultasi dan pemeriksaan kesehatan, “kami melayani konsultasi dan pemeriksaan dokter umum, kemudian pemeriksaan kesehatan ibu dan anak dan keluarga berencana, melakukan perawatan luka seperti luka diabetes, bedah minor, serta sunatan, kami juga ada laboratorium klinik untuk pengecekan tekanan darah rutin, kolesterol, Trigliserida, asam urat, dan gula darah, serta pemeriksaan fungsi hati dan fungsi ginjal”, jelas dr. Topan Goesdar.