JEMELAK EXPO TAHUN 2019 DI TAMAN WISATA DANAU BALAI ANGIN KABUPATEN SINTANG

Wakil Bupati Sintang Askiman, membuka langsung rangkaian event Jemelak Expo 2019 bertempat di Taman Wisata Danau Balai Angin Kelurahan Akcaya Sintang pada Rabu 23/10/19.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang Fronsius Rony, Ketua DAD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, Jajaran FORKOPIMDA Kabupaten Sintang, Pimpinan OPD, Camat Sintang, Lurah Akcaya, Tokoh Masyarakat, Budayawan, berbagai Organisasi Kepemudaan, serta para Siswa dan Pelajar yang juga turut serta dalam pembukaan Jemelak Expo 2019.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sintang berharap agar dengan diadakannya Jemelak Expo kali ini kedepan dapat menjadi acuan bagi Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mengelola dan memberdayakan potensi wisata yang ada di Sungai Jemelak saat ini. Hal ini dikarenakan Wilayah Sungai Jemelak merupakan objek wisata yang mumpuni serta terletak didalam Kota Sintang. Dimana terdapat 3 danau yang saling terhubung dan dihubungkan oleh Anak Sungai Kapuas yaitu Sungai jemelak diantaranya Danau Balai Angin, Danau Lintang, dan Danau Guci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *