GERAKAN PANGAN MURAH, UPAYA PENGENDALIAN INFLASI DAN BANTU PERCEPATAN PENANGANAN STUNTING DI KABUPATEN SINTANG

GERAKAN PANGAN MURAH, UPAYA PENGENDALIAN INFLASI DAN BANTU PERCEPATAN PENANGANAN STUNTING DI KABUPATEN SINTANG

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Florensius Kaha, S.Pd, M.Si., membuka pelaksaan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang pada Rabu, 23 Agustus 2023.
Selain menjaga menjaga stabilisasi atau ketersediaan pasokan dan keterjangkauan harga pangan sebagai upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Sintang yang digelar oleh Badan Pangan Nasioanl bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang, Gerakan Pangan Murah juga dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai upaya membantu percepatan penurunan stunting di Kabupaten Sintang

Tujuan utama Gerakan Pangan Murah ini adalah sebagai upada pengendalian inflasi. Namun, disamping itu juga sebagai komitmen bersama dalam membantu percepatan penurunan stunting dalam pemenuhan asupan makanan pokok dengan harga murah. Makanan pokok yang tersedia di kegiatan Gerakan Pangan Murah ini di antaranya beras, bawang merah, bawang putih, telur, gula, cabe rawit dan lain-lain.