Sekda Sintang Buka Lokakarya 7 Festival Panen Karya Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

Sekda Sintang Buka Lokakarya 7 Festival Panen Karya Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, S.H, M.Si., menghadiri sekaligus membuka kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Karya Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Sintang, dilaksanakan di Gedung Pancasila pada hari Selasa, 23 April 2024.

Dalam sambutannya, Sekda Sintang mengatakan bahwa pendidikan pada hakikatnya menjadi salah satu sarana yang berpengaruh besar dalam membentuk sumber daya manusia berkualitas.
Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan Kemendikbud meluncurkan program guru penggerak di awal tahun 2020 lalu. Tujuannya tentu saja untuk menjadi fasilitator dan praktisi di dunia pendidikan.

“Melalui guru penggerak nantinya peserta didik yang kesulitan belajar akan mendapat solusi,” kata Sekda Sintang.

Untuk menjadi guru penggerak, guru harus mengikuti proses seleksi dan pendidikan guru penggerak selama 6 bulan selama proses pendidikan. Calon guru penggerak akan didukung oleh instruktur fasilitator dan pendamping yang profesional.

“selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang kami mendukung semua program yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Balai Guru Penggerak serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satunya adalah program guru penggerak dan kami berharap para guru penggerak yang ada di Kabupaten Sintang dapat bekerja sama dengan semua pihak guna meningkatkan mutu pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Sintang,” katanya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama untuk memajukan pendidikan. Saya berharap program guru penggerak yang telah dilaksanakan dapat menjadi Garda terdepan dalam kemajuan pendidikan dan mutu pendidikan, dapat berimbas untuk peserta didik serta dapat berimbas pada kesejahteraan masyarakat,” tambahnya lagi.