KEGIATAN SEMINAR NASIONAL DENGAN “TEMA RELEVANCI PEMINDAHAN IBU KOTA TERHADAP KULTUR DAN FILOSOPI MASYARAKAT ASLI KALIMANTAN” DI KABUPATEN SINTANG

Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sintang, mengadakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Relevansi Pemindahan Ibu Kota Terhadap Kultur dan Filosopi Masyarakat Asli Kalimantan” Bertempat di Kampus STKIP Persada Kathulistiwa pada Kamis 21/11/19.

Kegiatab dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus PMKRI Cabang Sintang, Perwakilan Organisasi Cipayung, Mahasiswa, Serta perwakilan organisasi kepemudaan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Presidium PMKRI Cabang Sintang Menyampaikan bahwa seminar ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman serta pembekalan kepada para mahasiswa dan pemuda mengenai program dan wacana nasional yaitu pemindahan Ibu Kota Negara namun tetap mempertahankan kultur dan budaya setempat agar tidak tergerus dan terkikis oleh modernisasi. Sehingga identitas masyarakat di daerah dengan berbagai keberagaman kultur dan budaya dapat terus dipertahankan dan dijaga agar tetap lestari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *