PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL (HAORNAS) KE-36 TAHUN 2019 DI KABUPATEN SINTANG

PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL (HAORNAS) KE-36 TAHUN 2019 DI KABUPATEN SINTANG

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH memimpin upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 36 Tahun 2019 di Indoor Apang Semangai Sintang pada hari Jumat 13 September 2019. Dalam sambutannya Bupati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Bupati sampaikan bahwa tema besar Haornas tahun ini adalah “Ayo olahraga, dimana saja, kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraha hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga sesuai instruksi Presiden nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan nasyarakat hidup sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama sama melaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas disemua lapisan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan pesan Presiden RI dalam salah satu janji kampanye yaitu ” perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa.