Asisten II Yustinus Menghadiri Peringatan Hut Dharma Wanita ke 21 Tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2020

Asisten II Yustinus Menghadiri Peringatan Hut Dharma Wanita  ke 21 Tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2020

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang Di Wakili Oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J S. Pd. M.A.P Menghadiri Peringatan Hut Dharma Wanita ke 21 Tingkat Kabupaten Sintang Tahun 2020 yang Mengangkat Tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Republik Indonesia” Pada Rabu Pagi 16/12/20 Bertempat di Gedung Balai Ruai Kabupaten Sintang.

Sambutan Sekretaris Daerah yang dibacakan oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Sintang Yustinus J S. Pd. M.A.P Mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan. Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Pada Hakekatnya Merupakan Wujud Penghargaan dan Penghormatan Terhadap Kiprah dan Pengabdian Perempuan dalam Kehidupan Keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Oleh Karena Itu Peringatan Hut Dharma Wanita Kali Ini yang Mengambil Tema Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Menuntut Peran Perempuan Untuk Berpartisipasi di Dalam Pemanfaatan Teknologi Digital yang Mana Partisipasi Perempuan Baru Mencapai 30%, Walaupun Hasil Penlitian Menyebutkan Bahwa 47% Wanita Indonesia Aktif Berinternet, Tapi Hanya Untuk Hiburan, yang Sebenarnya Banyak Manfaat Positif dan Dapat Membuka Peluang untuk Mendukung Usaha Pemberdayaan Perempuan, Khususnya Untuk Membuka Ruang Kesempatan Bagi Wanita Untuk Mengembangkan Kemampuan dan Potensi Mereka Dalam Bidang-Bidang yang Mereka Geluti, Dimana Masa Pademi Covid-19 Ini Kebutuhan Akan Kemampuan Penggunaan Teknologi Informasi, Digital Sangat Berperan Besar.