Bupati Sintang Jarot Winarno Menghadiri Pemaparan Persiapan Kegiatan Pembangunan Waterfront

Bupati Sintang Jarot  Winarno Menghadiri Pemaparan Persiapan Kegiatan Pembangunan  Waterfront

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH, menghadiri pemaparan Persiapan Kegiatan Pembangunan Waterfront yang disampaikan langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Sintang Kartiyus bertempat di Pendopo Bupati Sintang pada Rabu pagi 06/01/21.

Waterfront sendiri rencananya akan dibangun di empat tempat yang merupakan area publik diantaranya Alun-alun depan Kantor Bupati Sintang, Area Dermaga Sungai Durian, Area Taman Bunggur, dan Area Keraton Al-Mukkaramah Sintang.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa “Mulai tahun ini cita-cita Sintang mau menjadi kota waterfront nampaknya akan segera terwujud. Sekarang sudah ditahap perencanaan dan awal bulan Januari ini akan segera dilelang”

“Untuk 2021 ini akan dibangun di dua lokasi yaitu Dermaga Sungai Durian dan Taman Alun-alun depan Kantor Bupati” Tambahnya.

Sementara itu Bupati Sintang juga menambahkan bahwa ada dua justifikasi utama waterfront disintang ini harus dibuat yaitu yang pertama penataan kawasan kumuh dan yang kedua aspek wisata dan budaya.

Sehingga pembangunan waterfront ini difokuskan sebagai bentuk penataan daerah-daerah kumuh yang ada di Kabupaten Sintang terutama bagi masyarakat yang masih tinggal di lantik-lantink pantai akan dilakukan sosialisasi dan relokasi ketempat yang sudah ditentukan. Karena nantinya waterfront ini akan dijadikan sebagai tempat wisata dan ruang terbuka publik.

Diskominfo