Bupati dan Wakil Bupati Sintang Menghadiri Prosesi Ritual Adat Sumpah Jenang dan Memasuki Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang “Langkau Kita”

Bupati dan Wakil Bupati Sintang Menghadiri Prosesi Ritual Adat Sumpah Jenang dan Memasuki Rumah  Jabatan Wakil Bupati Sintang “Langkau Kita”

Wakil Bupati Sintang, Yosep Sudiyanto,SH di dampingi Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno,M.Med, PH Menghadiri Prosesi Ritual Adat Sumpah Jenang dan Memasuki Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang “Langkau Kita” Pada Rabu Pagi 10/03/21 Bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang.

Turut hadir dalam prosesi Ritual Adat ini Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Rony, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang Porman Patuah Radot, SH.,MH, Jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sub Suku Dayak Seberuang, serta Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang, dan Tamu Undangan.

Ritual Adat Sumpah Jenang Merupakan tradisi turun menurun yang berkembang pada masyarakat sub suku Dayak Seberuang sebagai bentuk memohon keselamatan pada Sang Petara Bagi setiap orang yang akan memasuki Rumah Baru.

Setelah menjalani prosesi Ritual Adat, Rombongan pun bergeser ke Langkau Kita yang masih berada di satu tempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati, tidak lupa Wakil Bupati Sintang Memberikan Sambutan, Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Sintang mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membantu dan mendukung pemerintah dalam menjalankan visi misi pemerintah melanjutkan pembangunan.

Senada dengan Wakil Bupati, Bupati Sintang yang memberikan sambutannya mejelaskan akan tetap mengedepankan program pemerintah untuk melanjutkan pembangunan yang merata hingga pelosok negeri.