Bupati Sintang Jarot Winarno Resmikan Grand Opening Program Studi Diploma III Keperawatan Sintang (POLTEKKES)

Bupati Sintang Jarot  Winarno Resmikan Grand Opening Program Studi  Diploma III Keperawatan Sintang (POLTEKKES)

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH meresmikan langsung Grand Opening Program Studi Diploma III Keperawatan Sintang Jurusan Keperawatan Politeknik Kesehatan (POLTEKKES) Kementerian Kesehatan Pontianak bertempat di Halaman Kampus Poltekkes Kemenkes Pontianak yang sebelumnya merupakan kampus Akademi Keperawatan (Akper) pada Kamis 18/03/21.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Lindra Azmar, Pimpinan OPD Kabupaten Sintang, Jajaran Forkopimda, Perwakilan guru serta siswa dan tamu undangan.

Dalam kesempatan ini Direktur Poltekkes Kemenkes Pontianak Didik Hariyadi, S.Gz, M.Si Menyampaikan bahwa dengan berdirinya Program Studi DIII Keperawatan di Kabupaten Sintang diharapakan kedepan dapat memenuhi kebutuhan SDM yang profesional dan berkompeten khususnya dibidang kesehatan.

Sementara itu Bupati Sintang juga berharap agar dengan adanya Poltekkes Kesehatan di Kabupaten Sintang dapat berdampak positif bagi pembangunan SDM Kabupaten Sintang Kedepan serta memberikan kesempatan kepada anak-anak muda di kabupaten sintang yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan tinggi dengan biaya yang lebih murah menginggat poltekkes ini merupakan milik Kementerian Kesehatan sehingga biaya kuliah dapat lebih terjangkau.