Bupati Sintang Jarot Winarno Menyampaikan Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Sintang

Bupati Sintang Jarot Winarno Menyampaikan  Perkembangan Terkini Penanganan Covid-19 Di  Kabupaten Sintang

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med, PH, menyampaikan secara langsung perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang, bertempat di ruang Command Center Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang pada Jum’at Sore 26/03/21.

Dalam kesempatan ini, bupati sintang memaparkan Bahwa berdasarkan grafik yang telah dirilis sebelumnya, pada minggu ini telah terjadi lonjakan kasus yang cukup pesat dengan sebanyak 94 kasus positif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sintang dan merupakan kasus rekor baru lonjakan kasus tertinggi Sejak bulan okteber tahun 2020 yang mencapai 87 kasus.

Sementara itu jumlah pasien yang dirawat saat ini mencapai 139 orang yang terdiri dari 9 pasien dirawat di ruang isolasi khusus, 6 pasien dirawat diruang pinere, 79 pasien dirawat di ruang isolasi mandiri, dan 44 orang pasien menjalani isolasi mandiri dirumah masing-masing dengan pengawasan ketat dan intensif oleh satgas covid-19 Kabupaten Sintang Dengan kondisi tanpa gejala, serta 1 pasien dirujuk ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak.

Mengingat lonjakan kasus yang begitu signifikan, Bupati Sintang menghimbau kepada seluruh stakeholder untuk menerapkan disiplin diri dengan mematuhi protokol kesehatan secara intensif, mengurangi mobilitas keluar masuk Kabupaten Sintang, serta membatasi interaksi dan menghindari kerumunan.

Selain itu, Bupati Sintang juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta turut serta dalam mensukseskan program vaksinasi.