Percepat Penurunan Stunting, TPPS Sintang Review Kinerja Program & Kegiatan

Percepat Penurunan Stunting, TPPS Sintang Review Kinerja Program & Kegiatan

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J membuka sekaligus memberikan pengarahan pada pelaksanaan Rapat Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sintang dalam melakukan Review Kinerja Pelaksanaan Program dan Kegiatan di Aula Bappeda Kabupaten Sintang pada Selasa (17/1/2023).
Yustinus J menyampaikan komitmen setiap OPD teknis yang terlibat sangatlah penting dalam proses penanganan penurunan stunting, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan sampai ke desa.
“Review hari ini untuk cek apa yang sudah kita lakukan. Kita akan membandingkan target dan capaian di tahun 2022 yang lalu. Kurang baik, wajib menjadi catatan bersama. Saya berharap ada program yang efektif dan jitu untuk menurunkan stunting,” tuturnya.
Asisten Perekonomian dan Pembangunan juga menegaskan bahwa review kinerja TPPS Kabupaten Sintang khusus aksi ke 8 harus dilakukan untuk perbaikan ke depan.
“Review terhadap program 2022 penting supaya tahun 2023 kita semakin baik dalam menangani stunting. Target kita 2024, angka stunting kita tinggal 14 persen. Untuk mencapai itu, kita semua perlu bekerjasama, bersinergi dan bekerja keras,” jelasnya.