TPPS Sintang Gelar Rapat Koordinasi Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Sintang Khusus Desa Lokus di Kecamatan Dedai

TPPS Sintang Gelar Rapat Koordinasi Tim Audit Kasus Stunting Kabupaten Sintang Khusus Desa Lokus di Kecamatan Dedai

Sintang – Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sintang gelar Rapat Koordinasi Tim Audit Kasus Stunting Khusus Desa Lokus Kecamatan Dedai di Aula BAPPEDA Sintang, Rabu 29 Maret 2023.
Kegiatan dibuka oleh Maryadi, Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang dengan dihadiri oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Tim Audit Stunting, Tim Pendamping Keluarga (TPK) Desa Nanga Dedai, Tim pakar yang terdiri dari dokter spesialis anak, psikolog, dan ahli gizi.
Adi sulistio M.Kes, selaku Tim Pakar Gizi berharap dengan adanya audit kasus stunting, nantinya bisa diperoleh hasil dan catatan-catatan yang akan berguna agar kasus stunting di Kecamatan Dedai bisa turun lebih cepat.
Selain itu, Dr.syarifah Prita Sp. Anak juga menegaskan untuk kegiatan edukasi posyandu yang belum diikuti oleh masyarakat dapat lebih optimal sehingga bisa memaksimalkan dan meningkatkan upaya dalam penurunan stunting.
“Sosialisasi tingkat desa juga penting untuk meningkatkan komitmen perangkat desa dalam pencegahan dan pengurangan stunting, jelas Noverita Siboro, S.Psi.,M.Psi selaku Pakar Psikolog.