Pelepasan 165 calon jamaah haji asal Kabupaten Sintang

Pelepasan 165 calon jamaah haji asal Kabupaten Sintang

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., melepas keberangkatan 165 calon jamaah haji asal Kabupaten Sintang pada musim haji 1444 H / 2023 M di halaman Kantor Bupati Sintang, Sabtu, 17 Juni 2023.

Pelepasan ini ditandai dengan penyerahan bendera dari Bupati Sintang kepada Ketua Rombongan Jamaah Haji Sintang, dari Kabupaten Sintang yang akan berangkat menuju Kota Pontianak.

Dari total 165 orang jamaah haji asal Kabupaten Sintang, yang berangkat, 136 orang yang tergabung dalam kloter 29 akan melanjutkan penerbangan dari Pontianak menuju embarkasi Batam pada hari Minggu, 18 Juni 2023. Para jemaah akan dibagi dalam 2 kali penerbangan, penerbangan pertama pada pukul 13:00 WIB berjumlah 68 orang dan penerbangan kedua pada pukul 18:00 WIB berjumlah 68 orang. Sementara itu 29 orang jamaah haji asal Kabupaten Sintang lainnya masuk dalam kuota tambahan yang tergabung dalam kloter 33. Kelompok jamaah ini direncanakan akan berangkat setelah ada pemberitahuan lebih lanjut dari Kemenag.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang menyampaikan pesan kepada para calon jamaah haji untuk tetap menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji, “jaga kesehatan, minum air putih yang banyak, mengingat kondisi cuaca disana cukup berbeda, untuk menghindari dehidrasi minum yang banyak”, kata Bupati Sintang.