Pembukaan kegiatan Ajang Talenta Jenjang sekolah Dasar Kabupaten Sintang Tahun 2023

Pembukaan kegiatan Ajang Talenta Jenjang sekolah Dasar Kabupaten Sintang Tahun 2023

Bupati Sintang yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ulidah Muchtar yang didampingi oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus. J, membuka secara langsung rangkaian kegiatan Ajang Talenta Jenjang sekolah Dasar Kabupaten Sintang Tahun 2023 yakni OSN, O2SN, FLS2N, dan GSI bertempat di halaman MTsN Sintang pada Senin pagi 26/06/23.

Kegiatan ini diikuti oleh hampir seluruh pelajar tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang guna meningkatkan katkan prestasi para siswa serta membangun sportivitas sejak dini.

Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintang Daerah Kabupaten Sintang namun akibat pandemi beberapa tahun kemarin sehingga kegiatan tersebut tidak dapat dilaksanakan.

Dikesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia juga mengapresiasi atas terselenggarannya kegiatan ini dimana kegiatan ini tidak hanya menjadikan manusia yang cerdas, namun juga tangguh, segar, bugar fisik dan jiwa.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang sistematis guna meletakkan pondasi yang kokoh dibidang olahraga, seni, dan budaya, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesehatan jasmani serta rohani para siswa.