Bupati dan Wakil Bupati Sintang kukuhkan program bapak/bunda asuh anak stunting dan dashat Kabupaten Sintang

Bupati dan Wakil Bupati Sintang kukuhkan program bapak/bunda asuh anak stunting dan dashat Kabupaten Sintang

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., melaunching sekaligus mengukuhkan program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) dan Pokja Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) Kabupaten Sintang tahun 2023, yang digelar oleh Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang, Dilaksanakan di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Kamis, 14 September 2023.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan launching program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) dan Pokja Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) ini ialah dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Sintang dan bertujuan membentuk komitmen bersama berbagai pihak dalam percepatan penurunan stunting, memudahkan pemangku kepentingan untuk berperan aktif dalam program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) dan melibatkan banyak sektor/bermitra dalam pemenuhan asupan makanan bergizi bagi sasaran.

Angka prevalensi stunting di Kabupaten Sintang berdasarkan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2021 sebesar 38,2% dan mengalami penurunan secara signifikan di tahun 2022 menjadi 18,7%, sebagai yang terendah di Provinsi Kalimantan Barat.