Wakil Bupati Sintang hadiri rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Kayan Hulu

Wakil Bupati Sintang hadiri rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Kayan Hulu

Wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos., menghadiri penutupan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kecamatan Kayan Hulu, kegiatan ini ditutup langsung oleh Anggota DPR RI Komisi I, Krisantus Kurniawan,S.IP, M.Si, di Halaman Kantor Camat Kecamatan Kayan Hulu, Sabtu, 23 September 2023.

Usai kegiatan tersebut ditutup, dilanjutkan dengan penyerahan piala serta hadiah lainnya kepada para pemenang lomba oleh Wakil Bupati Sintang.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Sintang menyampaikan informasi terkait Penyakit Demam Berdarah yang sedang melonjak di Kabupaten Sintang, penyakit demam berdarah ini sendiri merupakan penyakit yang perlu di waspadai karena dapat menyebabkan kematian.
Musim hujan atau peralihan musim seperti sekarang ini sangatlah rentan terhadap penularan penyakit demam berdarah.
Wakil Bupati Sintang menghimbau agar selalu waspada terhadap penyakit tersebut, agar tetap selalu menjaga kebersihan.

“Di Rumah Sakit Umun sudah banyak pasies yang terkena penyakit demam berarah, jadi kita semua harus tetap waspada, tetap jaga kesehatan dan kebersihan, terutama di tempat-tempat yang biasa menjadi sarang nyamuk seperti tempat penampungan air, genangan air, dan sampah, itu tempat-tempat yang paling nyamuk suka”. Katanya.