Pemkab Sintang lakukan inspeksi mendadak komoditi pangan beras di Kabupaten Sintang

Pemkab Sintang lakukan inspeksi mendadak komoditi pangan beras di Kabupaten Sintang

Pemerintah Kabupaten Sintang yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, S.H., M.Si., bersama jajaran Pemkab Sintang, melaksanakan inspeksi mendadak (SIDAK) komoditi pangan beras, dalam rangka pengendalian inflasi dan menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan beras di Kabupaten Sintang, Senin, 25 September 2023.

Sejumlah agen dan distributor beras serta SPBU di Kota Sintang juga dilakukan inspeksi mendadak oleh Pemkab Sintang, diantaranya yakni Agen Beras Inti Platinum, Agen Beras SMS, SPBU Pal 4, SPBU Tugu Beji, Gudang Beras Bulog Sintang.

Seusai melaksanakan inspeksi mendadak ke sejumlah agen dan distributor serta SPBU, Pemkab Sintang juga melakukan pengecekan kuantitas dan kualitas bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) berupa beras tahap ke-2, beras tersebut akan disalurkan kepada setiap keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Sintang.

Dikesempatan itu juga, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., Sekda Sintang, dan jajaran melepas penyaluran bantuan pangan cadangan beras Pemerintah ke 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang.