Bupati Sintang buka Festival Olahraga Rekreasi Turnamen Mancing se-Kapuas Raya 2023

Bupati Sintang buka Festival Olahraga Rekreasi Turnamen Mancing se-Kapuas Raya 2023

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., membuka pelaksanaan kegiatan Festival Olahraga Rekreasi turnamen mancing se-Kapuas Raya bersama TNT Fishing Club yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sintang, bertempat di pinggir sungai melawi, RT. 006 / RW.002, Kelurahan Ladang, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Minggu, 1 Oktober 2023.

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., dalam arahannya memberikan semangat kepada para peserta turnamen mancing, “bulan lalu, dapat ikan jelawat dengan berat 2,7 kilogram, hari ini air surut, susah mencari ikan, disinilah para pemancing diuji, tapi saya yakin akan mendapatkan 5 kilogram ikan, jangan pulang sebelum mendapat ikan 5 kilogram”, ucap Bupati Sintang kepada para peserta

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sintang, Dr. Hendrika, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya Festival Olahraga Rekreasi Turnamen Mancing se-Kapuas Raya, “tujuannya yakni pertama Pembinaan Olahraga di Kabupaten Sintang, yang kedua sebagai wadah untuk menyalurkan minat bakat para pemancing, dengan diikuti sebanyak 400 peserta”, ucap Kadisporapar Sintang

Teknis Kegiatan :
1). Peserta bebas menggunakan umpan apa saja.
2). Masing-masing peserta hanya boleh menggunakan 2 pancing.
3). Peserta boleh menggunakan sampan / perahu sendiri.
4). Apabila terdapat kecurangan dalam bentuk apapun panitia berhak mendiskualifikasikan peserta dalam pertandingan.
5). bagi yang dapat ikan wajib di dokumentasikan panitia untuk diketahui panitia sebagai bukti

Kategori hadiah dan jackpot :
1). perhitungan juara 1,2,3,4 dipilih dari ikan terberat 1 ekor.
2). Untuk kategori ikan Jackpot yakni jenis ikan baong, ikan lais tembiring, ikan bengak, dengan berat minimal 5 kilogram (ikan jackpot yang telah didapat tidak ikut lagi dalam timbangan berat ikan untuk memperebutkan juara 1,2,3,4.
3). Apabila terdapat ikan kategori jackpot sebanyak 3 peserta minimal 5 kilogram, penentuan juara dipilih dari ikan yang terberat, selanjutnya ikan yang lain bisa ikut timbangan berat ikan untuk memperebut juara 1,2,3,4.