Sekda Sintang dampingi pj. Gubernur Kalbar tinjau ketersediaan beras di gudang Bulog Sintang

Sekda Sintang dampingi pj. Gubernur Kalbar tinjau ketersediaan beras di gudang Bulog Sintang

Pj. Gubernur Kalimantan Barat, dr. Harisson, M.Kes, bersama jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sintang, salah satu agendanya yakni meninjau dan mengecek ketersediaan stok beras di gudang beras Perum Bulog Kantor Cabang Sintang, Jalan Taruna, Kelurahan Tanjungpuri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Jumat, 13 Oktober 2023.

Dalam peninjauan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, S.H., M.Si, mendampingi Pj. Gubernur Kalimantan Barat bersama jajaran Pemprov Kalimantan Barat.

Dilansir dari laman resmi instagram @adpim.provkalbar menyatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, Orang Nomor Satu di Kalbar juga menampik isu yang beredar belakangan dan memastikan bahwa beras yang ada di perum Bulog Kantor Cabang Sintang merupakan beras asli.

“Cara mengujinya sederhana, dengan menggunakan air dan apabila beras dimasukan kedalam air, setelah itu tinggal dilihat, kalau beras yang diuji terapung, artinya beras tersebut palsu. Nah, kalau tenggelam, artinya beras yang diuji adalah beras asli. Dan terbukti beras yang dituang ke dalam gayung itu, tidak ada satupun yang terapung”, tegasnya.

Oleh karenanya ia berharap masyarakat untuk bijak dalam menerima informasi yang beredar belakangan ini.

Terkait ketersediaan stok beras, Harisson memastikan kepada publik bahwa saat ini terdapat sekitar 500 ton di gudang, dan lebih banyak pengiriman beras diharapkan dari pusat yang akan didistribusi pada bulan Desember. Strategi ini bertujuan untuk menjamin pasokan beras yang cukup untuk Sintang, dengan menekankan bahwa pemerintah terus memantau situasi tersebut