Bupati dan Sekda Sintang tinjau tinjau taman alun-alun depan Kantor Bupati Sintang

Bupati dan Sekda Sintang tinjau tinjau taman alun-alun depan Kantor Bupati Sintang

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., meninjau taman alun-alun depan kantor Bupati Sintang, Kamis, 19 Oktober 2023.

Dikesempatan itu, Bupati Sintang didampingi Sekda Sintang, Kartiyus, S.H., M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum, dr. Harysinto Linoh, MM., Kepala Satpol PP dan Damkar Sintang, Kepala BPKAD Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sintang, Sekretaris Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, dan OPD Teknis dilingkungan Pemkab Sintang

Peninjauan tersebut dalam rangka Pemerintah Kabupaten Sintang akan melakukan perencanaan penataan kawasan taman alun-alun untuk dijadikan tempat para pedagang kaki lima.

Sekretaris Disperindagkop & UKM Kabupaten Sintang, Sri Rosmawati menyampaikan tujuan daripada peninjauan yang dilakukan oleh Bupati bersama OPD terkait, “jadi hari ini merupakan peninjauan kawasan taman alun-alun, rencana beliau (Bupati Sintang) akan menata satu kawasan ditaman alun-alun depan Kantor Bupati yang nantinya diperuntukkan menata para pedagang kaki lima, mengingat kondisi area ini sekarang belum termanfaatkan dengan maksimal, jadi itu dijadikan perencanaan oleh Pak Bupati untuk menempatkan para pedagang kaki lima untuk berjualan”, jelas Sri Rosmawati.

“akan tetapi semua masih harus melalui tahapan-tahapan proses yang harus dilalui, kita juga ada Perda tentang PKL, kita harus mempersiapkan Perbup tentang penataan kawasan bagi PKL, dan hari ini kita masih dalam tahap menganalisa secara teknis bersama OPD terkait”, lanjut Sekretaris Disperindagkop & UKM Sintang.

“dan ini memang kita persiapkan untuk kedepannya, agar Kota Sintang menjadi lebih indah, orang berusaha ada tempatnya dan tertata, itu yang diharapkan oleh pak Bupati”, ucap Sekretaris Disperindagkop & UKM Sintang.