Bupati Sintang Membuka Kegiatan Konsultasi Publik Kajian KLHS RPJP Sintang

Bupati Sintang Membuka Kegiatan Konsultasi Publik Kajian KLHS RPJP Sintang

Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, membuka acara konsultasi publik penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), bertempat di Balai Praja, Kantor Bupati Sintang, Jumat, 3 November 2023.

Dokumen kajian KLHS ini adalah bagian dari persiapan dokumen Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kabupaten Sintang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sintang, Kurniawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan pelaksanaan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap isu strategis, scenario, prioritas dan sasaran pembangunan berkelanjutan di dalam dokumen rencana awal RPJPD Kabupaten Sintang, “kita hari ini ingin mendiskusikan tentang pengkajian pembangunan berkelanjutan yang di dalamnya memaparkan kondisi umum daerah, data capaian tujuan pembangunan dan pembagian peran berbagai pihak yang terlibat termasuk perumusan skenario pembangunan berkelanjutan. Setelah ini akan dilakukan dokumentasi dan validasi dokumen,” ujar Kepala Bappeda Sintang.