Pemkab Sintang Gelar Rakor Evaluasi TPPS Turunkan Angka Stunting

Pemkab Sintang Gelar Rakor Evaluasi TPPS Turunkan Angka Stunting

Sintang, Pemerintah Kabupaten Sintang kembali melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Sintang dalam upaya menurukan angka stunting Tahun 2023 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang, Selasa (28/11/2023)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., ini sebagai evaluasi dari program-program TPPS dan rembuk stunting yang telah dilaksanakan selama tahun 2023. Angka prevalensi stunting di kabupaten Sintang saat ini mencapai delapan belas koma tujuh persen dan menjadi kabupaten dengan angka stunting terendah dari 14 Kabupaten kota di Kalimantan Barat.

Melkianus menyampaikan upaya penurunan stunting di Kabupaten Sintang masih terus dilakukan sampai dengan angka 14 persen pada Tahun 2024 sebagaimana target penurunan stunting secara Nasional.

“Pemerintah menargetkan untuk angka stunting secara nasional tahun 2024 ini 14%. Aangka kita saat ini 18,7% patut dipertahankan dan bisa sampai 14% di tahun 24, karena angka di tahun 2023 ini belum dinilai,” ujar Melkianus

Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang, Maryadi juga berharap melalui kegiatan ini seluruh pihak dapat terus berkolaborasi dan bekerjasama dalam upaya penurunan stunting di Kabupaten Sintang.

Dalam kegiatan rakor ini, TPPS Kabupaten Sintang mempresentasikan capaian dan hasil capaian cakupan kerja yang sudah dilakukan ditahun 2023, dilanjutkan dengan diskusi bersama para peserta rakor.