Kegiatan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2023

Kegiatan Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2023

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, menghadiri kegiatan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2023, kegiatan ini diselenggarakan oleh UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah Sintang Utara, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung FOLU Net Sink tahun 2030, bertempat di Halaman SMAN 1 Ketungau Hilir, Desa Beluh Mulyo, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, Kamis, 7 Desember 2023.

Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, berpesan untuk terus menjaga lingkungan, alam, dan semesta, “kalau kita menjaga semesta, maka semesta akan menjaga kita, jagalah alam dan tanah kita, tidak boleh menebang pohon, pohon dilindungi, dijaga agar subur dan hijau, diberbagai tempat saya juga menyampaikan pesan jika ada yang menebang 1 pohon, maka harus menggantikan 10 pohon”, pesan Bupati Sintang.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, juga melakukan penyerahan bibit secara simbolis dan melakukan penanaman bibit pohon.